Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Punya Adab Ajib ke Ulama, Prabowo Dinilai Mampu Wujudkan Indonesia Damai

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bakal Calon Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto mendapat beragam pujian dari publik atas sikapnya yang dinilai menghormati para Ulama dan Habaib.

Sikap tersebut tercermin dari aksinya menggeser podium saat hendak menyampaikan sambutan di acara Haul Akbar Sulthonul Qulub Habib Munzir Almusawa yang ke-10 di Rawajati, Jakarta Selatan.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, pria yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) RI itu terlihat menggeser posisi podium yang dinilainya kurang tepat, karena membelakangi para Ulama dan Habaib yang berada di atas panggung.

Dengan sikapnya yang tidak ingin membelakangi para Ulama dan Habaib itu, Prabowo dinilai publik sebagai sosok calon pemimpin yang mempunyai adab yang ajib atau baik kepada para Ulama.

Salah seorang netizen yang juga jemaah majelis Shulthonul Qulub, Najmi Shihab menilai, aksi Prabowo menggeser podium di atas panggung merupakan tindakan yang tulus dari hati, tanpa adanya sandiwara untuk mencari perhatian.

“MasyaAllah, itu beliau (Prabowo) lakukan spontan. Artinya apa, itu tulus dari hati. Hati ane adem banget ngelihatnya,” kata Najmi dalam sebuah video yang dikutip Holopis.com, Kamis (13/7).

Dia pun mengaku tak menyangka, sosok setegas mantan Danjen Koppasus itu memiliki adab yang baik terhadap ulama dan habaib.

“Jujur ane nggak nyangka sosok beliau, seperti bayangan ane nih, yang agak gimana gitu kan, ternyata tuh bisa punya adab yang ajib gitu sama Ulama dan Habaib, zen nih adab. Alus,” katanya.

Najmi pun mengungkap keinginannya untuk memiliki sosok pemimpin yang mempunyai sikap seperti Prabowo Subianto. Menurutnya, sikap yang peduli terhadap sopan santun merupakan ciri pemimpin yang ada di hati masyarakat.

“Ane nggak tau nih, tapi ane kepikiran pengen loh punya pemimpin kaya begini, sreg banget di hati,” kata Najmi.

Najmi pun meyakini, Indonesia akan menjadi negara yang damai jika dipimpin oleh seorang pemimpin yang memiliki akhlak terpuji, seperti Prabowo Subianto.

“InsyaAllah ane yakin banget, kalau ada pemimpin yang spontan dari hati, yang akhlaknya ajib, masyaAllah ke Ulama sama Habaib. InsyaAllah, Indonesia bakal damai,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru