HOLOPIS.COM, JAKARTA – Lionel Messi sudah resmi berseragam klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami meski belum diumumkan secara langsung oleh pihak klub ke muka publik.

Sebelumnya perlu diketahui bahwa, Lionel Messi resmi memutuskan hengkang dari PSG di bursa transfer musim panas ini, dan bersedia merumput di Inter Miami.

Lionel Messi dikabarkan telah sepakat menandatangani kontrak selama 2,5 tahun bersama Inter Miami, dengan besaran gaji yang tak diungkapkan pihak klub.

Lionel Messi pun sejatinya tinggal menunggu diumumkan klub ke muka publik. Baru-baru ini, La Pulga lantas dikabarkan sudah berada di Amerika Serikat untuk menghadiri acara pengumuman resmi dari Inter Miami.

Dalam hal ini, Inter Miami akan menggelar acara bertajuk ‘The Unveil’ yang rencananya bakal digelar di DRV PNK Stadium, Minggu (16/7) pukul 06.00 sore waktu setempat.

Namun, belakangan ini muncul bahwa Lionel Messi mulai angkat suara usai kepindahannya ke Inter Miami.

Dalam sebuah wawancara, Lionel Messi mendapat banyak pertanyaan, termasuk salah satunya mengenai masa depannya setelah dari Inter Miami.

Messi juga menjawab dengan gamblang bahwa ia menyerahkan masa depannya kepada Tuhan, ia tak tahu kapan waktunya pensiun.

“Aku bahkan tidak tahu sampai kapan. Aku pikir itu akan terjadi ketika itu harus. Setelah menyelesaikan semuanya di periode terakhir ini, satu-satunya yang tersisa adalah menikmati,” ungkap Messi, seperti dikutip Holopis.com dari YouTube Television Publica, Kamis (13/7).

“Tuhan akan memutuskan kapan waktu yang tepat. Logikanya dan karena usiaku, tak lama lagi, tapi aku tidak persis kapan. Ketika aku pensiun, aku akan lebih menghargai semua ini,” tambahnya.

Sebagai informasi, hingga kini publik Inter Miami masih menunggu pengumuman Lionel Messi.

Selain itu, publik juga bertanya-tanya kapan Messi akan melakoni laga debutnya berseragam Inter Miami.

Namun, menurut kabar yang beredar, terungkap bahwa Lionel Messi dilaporkan bakal melakoni laga debut bersama Inter Miami menghadapi Cruz Azul pada Kamis (21/7) mendatang.

Sebelumnya, Messi juga sudah memastikan bahwa mentalitas permainannya tidak akan berubah meski berada di kondisi kompetisi yang berbeda seperti di Eropa.

“Bermain di Amerika Serikat tidak mengubah mentalitas saya. Saya akan memberikan yang terbaik untuk diri sendiri, untuk klub saya dan tampil maksimal,” ujarnya.