HOLOPIS.COM, JAKARTA – Baru-baru ini publik dibuat geram dengan sebuah video berdurasi beberapa detik yang beredar luas di media sosial, video tersebut memperlihatkan aksi tidak terpuji seorang pemuda yang dengan sengaja tegah menendang seekor anjing berwarna coklat putih ke danau.

Tak sampai disitu pelaku dan rekan-rekannya yang berada di lokasi kejadian bahkan tertawa terbahak-bahak, seakan menikmati aksi mereka. Peristiwa tersebut terjadi di Kampung Yobeh, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. Namun, belum diketahui secara pasti kapan waktu kejadian.

Berdasarkan pantauan Holopis.com, Kamis (13/7) unggahan viral tersebut dibagikan oleh akun Instagram @Info_sentani. Kini video tersebut telah ditonton lebih dari 27 ribu kali, dengan ribuan komentar.

Sebelumnya, sekumpulan pemuda tengah asyik duduk di pinggir pantai dan ada beberapa ekor anjing di sana. Melihat salah satu anjing berwarna coklat dan putih terus menunggu untuk diberi makan, sekelompok pemuda tersebut mencoba untuk mengerjainya.

Dengan diiming-iming makanan pemuda tersebut, anjing malang itu nurut ketika diajak ke pinggir laut. Namun sayang saat hendak memakan makanan yang diberikan, salah satu dari mereka yang mengenakan baju kaos putih justru mendepak sang anjing hingga jatuh kedalam laut.

Perlu diketahui, rupanya dalam rekaman yang dibagikan terlihat pemilik asli video awalnya dibagiakan oleh akun @__jhosuaaaa di Insta Storynya. Tanpa merasa bersalah, pelaku serta rekan lainnya justru tertawa terbahak-bahak melihat anjing berhasil diceburkan ke danau.

Video kemudian berganti, dan menunjukkan anjing malang tersebut tidak bisa naik lantaran tersangkut. Melihat hal itu, sambil tertawa kegirangan pelaku dan salah satu rekan lainnya lalu turun untuk menyelamatkan anjing.

Detik-detik Pria tendang Anjing ke danau
Detik-detik Pria tendang Anjing ke danau. [Gambar : Tangkapan Layar]
Setelah aksinya direkam dan diunggah viral di media sosial, serta banyaknya kecaman atas aksi tak terpuji yang ia lakukan. Kini pelaku telah membuat video pernyataan atau klarifikasi meminta maaf atas perlakuannya terlebih khusus kepada masyarakat sekitar lokasi kejadian serta pemilik anjing. Berikut video klarifikasinya, klik di sini.