Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Piala Dunia Wanita 2023 Ukir Sejarah Baru, Bek Maroko Jadi Pemain Berhijab Pertama

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Akan ada sejarah baru yang terukir di Piala Dunia Wanita 2023, dimana bek Timnas Maroko jadi pemain pertama yang pentas di lapangan hijau mengenakan hijab.

Dikutip Holopis.com dari unggahan Twitter @vsrsus, Kamis (13/7), bek Timnas Maroko tersebut bernama Nouhalia Benzina, ia jadi satu-satunya wanita berhijab yang main di Piala Dunia Wanita 2023.

“Nouhaila Benzina akan mengukir sejarah sebagai pemain pertama yang mengenakan hijab di Piala Dunia,” tulis caption.

“Partisipasi Maroko di Piala Dunia 2023 adalah yang pertama dari negara Afrika Utara dan Arab, dan tim tersebut akan meninggalkan warisan abadi,” tambahnya.

Sebelumnya diketahui, bahwa FIFA sempat memunculkan larangan penggunaan hijab di atas lapangan hijau pada tahun 2007 lalu.

Peraturan tersebut dibuat FIFA dengan alasan faktor keselamatan, yang kemudian hal itu mengundang kontroversial dan memunculkan image buruk di mata muslim dunia.

Hingga pada akhirnya tiga tahun berselang, FIFA mencabut kembali aturan tersebut dan ditiadakan.

Kini, Nouhalia Benzina pun muncul jadi wanita pertama yang mengenakan hijab di atas lapangan hijau di pentas Piala Dunia Wanita 2023.

Sebagai informasi, Piala Dunia Wanita 2023 akan berlangsung pada 20 Juli sampai 20 Agustus mendatang, dimana Australia dan Selandia Baru menjadi tuan rumahnya.

Dalam perhelatannya, sebanyak 32 negara ikut berpartisipasi, dengan enam di antaranya masuk dari setiap konfederasi.

Sementara, Nouhalia Benzina bersama Timnas Maroko tergabung di Grup H dan akan melakoni laga pertama kontra Jerman pada 24 Juli mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru