HOLOPIS.COM, JAKARTA – Contra flow di ruas Tol Jakarta-Tangerang akan dirubah, oleh Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division mulai 20 Juli 2023.

Sebelumnya contra flow tersebut berlaku mulai dari KM 03+400 arah Jakarta hingga jalan Biak, Jakarta Pusat. Natinya, akan dirubah mulai dari 03+400 arah Jakarta hingga Underpass Tomang.

“Mulai tanggal 20 Juli 2023 dilaksanakan perubahan jalur Contra Flow dari Km 03+400 sampai dengan Jl. Biak berubah menjadi dari KM 03+400 sampai dengan setelah Underpass Tomang,” tulis Instagram @tmcpoldametro yang dikutip Holopis.com, Kamis (13/7).

Beberapa warganet pun mengomentari pengumuman tersebut, seperti @rahutodutz yang menuliskan. “Pintu tol tomang tutup aja pak bikin macet dampaknya kemana2,” tulisnya.

Kemudian @nalemdrarukma, “Setuju banget..kan enak yang kerja di Slipi gak perlu muter2”.

Akun @erihardi menuliskan, “Setuju pak, kalau gak di flayover tomang arah ke tol bonjer macetnya parah banget gara2 banyak mobil contra flow muter balik”.

Sebagai informasi, contra flow adalah sistem rekayasa atau pengaturan lalu lintas yang dilakukan dengan cara mengubah sebagian arah arus lalu lintas kendaran di jalan yang sedang mengalami kemacetan. Selengkapnya klik di sini.