HOLOPIS.COM, SEMARANG – BMKG atau Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika merilis prakiraan cuaca Jawa Tengah (Jateng) pada hari ini, Kamis (13/7).

Dikutip Holopis.com dari rilis resminya, BMKG memprediksi cuaca di wilayah Jateng pada hari ini umumnya hanya akan berawan.

Adapun untuk potensi turun hujan, BMKG pun tidak melihat indikasi adanya potensi hujan yang akan mengguyur wilayah kepemimpinan Gubernur Ganjar Pranowo tersebut pada hari ini.

Adapun pada siang hingga sore nanti, cuaca langit di hampir seluruh wilayah Jawa Tengah bakal berawan. BMKG memprediksi diantara wilayah tersebut, terdapat wilayah yang akan diselimuti awan tebal.

Untuk wilayah tersebut meliputi wilayah Magelang, Mungkid, Purworejo, Temanggung dan Wonosobo.

Cuaca berawan tebal juga bakal terjadi di Banjarnegara, Kebumen, Pemalang, Purbalingga, Purwokerto, Slawi dan Tegal pada malam nanti.

Selain merilis informasi mengenai cuaca, BMKG juga merilis informasi prakiraan suhu, serta kelembapan udara di Jateng pada hari ini.

Dalam prakiraannya, BMKG memprediksi suhu udara di Jateng pada hari ini akan berkisar antara 20 – 32 derajat celcius.

Sementara untuk prakiraan tingkat kelembapan udara di wilayah Jateng, diperkirakan BMKG bakal berada di rentang angka 55 – 95 persen.