HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal resmi mengamankan jasa Kai Havertz di bursa transfer musim panas ini. Bekas pemain Chelsea, Pat Nevin pun yakin bahwa pemain Timnas Jerman itu bisa tampil ciamik bersama The Gunners di bawah kepelatihan Mikel Arteta.

Sebelumnya diketahui bahwa, Arsenal berhasil memboyong Kai Havertz di bursa transfer musim panas ini dari Chelsea.

Dalam pembeliannya, Arsenal harus merogoh kocek cukup dalam, yakni sebesar 65 juta Poundsterling atau sekitar Rp 1,2 triliun (sudah termasuk bonus) kepada Chelsea untuk Kai Havertz.

Kai Havertz pun jadi pemain pertama yang berhasil didatangkan Arsenal di bursa transfer musim panas ini.

Kehadiran Kai Havertz di Arsenal sejatinya mengundang pro dan kontra, Sebagian orang menilai bahwa pemain Timnas Jerman itu tak berbeda dengan Mesut Ozil soal performanya.

Namun, Pat Nevin memiliki penilaian yang berbeda, ia menyebut bahwa Kai Havertz akan bersinar lagi di bawah kepelatihan Mikel Arteta bersama Arsenal.

Meski pada musim terakhirnya di Chelsea tak menjanjikan, namun sentuhan Arteta diyakini bakal merubah performa Kai Havertz yang sempat meredup.

Nevin juga menilai bahwa Havertz bermain buruk di Chelsea karena posisinya yang kurang tepat.

“Saya rasa Havertz masih bisa menjadi salah satu pemain terbaik di generasinya. Dia bermain sebagai penyerang tengah di Chelsea dan itu bukan posisi terbaiknya,” ungkap Nevin, seperti dikutip Holopis.com dari Metro, Rabu (12/7).

“Bermain posisi itu sungguh memudarkan aspek terkuat dalam permainannya. Arsenal sudah mengamankan sebuah pembelian yang sangat bagus,” sambungnya.

“Saya sangat percaya diri Mikel Arteta akan mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya juga,” tambahnya.

Sebagai informasi, sebentar lagi Arsenal juga akan mengumumkan pemain baru lainnya selain Kai Havertz, yakni Declan Rice dari West Ham United.

Seperti yang telah diketahui bersama, Arsenal harus menyiapkan dana sebesar 105 juta Poundsterling untuk pembelian Declan Rice dari West Ham, dimana transfer itu sudah disetujui dan Rice otomatis jadi pemain Inggris termahal sepanjang sejarah menyalip Grealish ke Manchester City.

Selain Declan Rice, Arsenal juga diyakini bakal merampungkan transfer Jurrien Timber dari Ajax Amsterdam.