Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Pandawara Ajak Ribuan Orang Bersihkan Pantai di Lampung, Netizen : The Real Influencer

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pandawara Group mengajak 1000 orang untuk membantu membersihkan pantai terkotor kedua di Indonesia, tepatnya di pantai yang terletak di Jalan Ikan Selar, Bandar Lampung. Kegiatan pembersihan pantai tersebut rencananya akan berlangsung pada hari Senin (10/7) pukul 7.00 WIB.

Ajakan itu disampaikan Pandawara melalui akun Tiktoknya @pandawaragroup pada Minggu (9/7) lalu, “Dicari 1000 orang Lampung untuk mengurangi sampah yang ada di sini (Pantai di Jalan Ikan Selar),” ucap salah satu anggotanya, seperti dipantau Holopis.com, Senin (10/7).

Kelompok pecinta alam itu pun mengingatkan, bahwa penanggulangan atas masalah ini memerlukan kolaborasi antara seluruh masyarakat dan juga pemerintah setempat.

Proses pembersihan pantai tersebut pun ditayangkan secara live melalui akun tiktok mereka, Senin (10/7) dengan judul ‘Clean bersama 1000 orang’ yang ditonton lebih dari 20 ribu orang.

@pandawaragroup

TONTON SAMPE AKHIR! Dicari 1000 orang masyarakat Lampung untuk hadir clean up di hari senin 10 juli 2023 jam 7 pagi! alamat lengkap ada di akhir video! #pandawara #onedayonetrashbag #cleantok

♬ Hurt (Αs performed by Christina Aguilera) – Pop Music Workshop

Aksi mulia yang dilakukan oleh Pandawara pun disebarkan oleh netizen ke berbagai platform media sosial, salah satunya Twitter. Aksi ini pun yang membuat netizen berpikir Pandawara merupakan the real influencer.

Mereka memandang, aksi yang dilakukan Pandawara patut ditiru oleh para influencer di Tanah Air, yakni mempengaruhi followers mereka untuk melakukan suatu hal yang positif.

“Sebagai penikmat sosmed, ini yang diharapkan dari seorang influencer, bukan cuma ngajak kita untuk beli produk tapi ngajak kita untuk gotong royong, karena nggak semua pemerintah setempat sempat peduli lingkungan areanya,” tulis akun @shioMounyet.

“Pandawara definisi influencer yang sesungguhnya sih, keren banget!” tulis akun @jyaninyang.

“Sumpah pandawara itu the real definition of ‘influencer’,” tulis akun @12t104.

“Sosial media kalo ditangan orang-orang yang tepat bisa bikin gebrakan yang luar biasa, harusnya mereka-mereka ini yang layak disebut influencer, dapat penghargaan, anak-anak muda yang luar biasa,” tulis akun @eskuwaci.

Sebagai informasi, menurut kabar terbaru, bahkan telah ada sebanyak 3.700 orang yang hadir di lokasi tersebut.

@pandawaragroup

3.700 orang (-+) total yang hadir di lokasi tadi menurut laporan pihak kepolisian, ini rekor gaa sih di Indonesia????? we love you Lampung!???? #pandawara #onedayonetrashbag #cleantok

♬ Love in the Dark (Instrumental) – Jay Rob Covers

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru