Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Survei LSI : Elektabilitas Prabowo Naik Signifikan, Ganjar Naik Turun dan Anies Stagnan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Survei LSI (Lingkaran Survei Indonesia) Denny JA, menunjukan elektabilitas Bacapres Prabowo Subianto masih diurutan teratas dengan 34,3 persen.

Sementara itu, elektabilitas Ganja Pranowo ada di angka 32,7 persen dan posisi ketiga ada nama Anies Baswedan dengan 22,1 persen. Sisanya 10,9 persen tidak tahu atau tidak menjawab.

“Delapan bulan jelang Pilpres 2024, Prabowo Subianto masih unggul atas Ganjar dan Anies. Elektabilitas Prabowo semakin menanjak sebesar 34,3 persen, sementara Ganjar turun naik di 32,7 persen dan Anies stagnan pada 22,1 persen,” papar peneliti LSI Denny JA, Hanggoro Doso Pamungkas dalam paparan yang dikutip Holopis.com, Senin (10/7).

Hanggoro menjelaskan, selama survei dalam periode Januari, Mei, dan Juni, elektabilitas Prabowo Subianto naik signifikan. Sedangkan Ganjar Pranowo masih naik turun dan Anies cenderung stagnan.

“Secara tren yang diamati dari tiga survei (Januari, Mei, Juni) tahun 2023, Prabowo elektabilitasnya menanjak. Ganjar elektabilitasnya turun naik. Anies elektabilitasnya stagnan,” jelasnya.

Pada survei LSI pada bulan Januari 2023, perolehan Prabowo ada di angka 25,4 persen, Ganjar 37,8 persen dan Anies 22,1 persen. Sedankan survei bulan Mei 2023, elektabilitas Prabowo sebesar 34,3 persen, Ganjar sebesar 32,7 persen dan Anies 22,1 persen.

Survei ini dilakukan selama periode 30 Mei-12 Juni 2023. Metode survei menggunakan multistage random sampling yang melibatkan 1.200 responden.

Wawancara dilakukan secara tatap muka dengan menggunakan bantuan kuesioner. Adapun margin of error survei sebesar +/- 2,9 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bamsoet Sambut Gembira Wacana Silaturrahmi Prabowo – Mega

Politikus senior Golkar sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung wacana pertemuan antara presiden terpilih Prabowo Subianto dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Dugaan Kebocoran Data, DJP Imbau Wajib Pajak Jaga Keamanan Data

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran data pada sistem mereka. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Dwi Astuti.

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru