Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Honda City Facelift Diluncurkan, Ada Vairan Turbo dan Hybrid

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Honda City Facelift resmi diluncurkan di Thailand, dengan pilihan mesin 1.0L turbo dan juga 1.5L hybrid. Selain mesin, mobil Honda ini juga diberikan beberapa perubahan.

Seperti pada bagian sisi depan, yang menggunakan grille krom lebih ramping untuk varian non-RS. Sementara itu, varian RS menggunakan desain grille honeycomb dan terlihat lebih sporty ketimbang model non-RS.

Beralih ke bagian belakang, ada bemper baru yang ditambah kehadiran spoiler warna hitam mempertegas kesan sporty pada mobil ini. Warna antena shark fin serta cover spion, juga diberi sentuhan warna hitam.

Masuk kebagian interior, yang secara umum tidak banyak yang diubah. Seperti, tampilan dashboardnya yang sama dengan versi terdahulu. Untuk layar MID yang sekarang menggunakan TFT berukuran 4,2 inchi.

Kemudian untuk varian RS menggunakan material kombinasi kulit asli dan kulit sintetis. Sedangkan untuk varian SV hadir dengan trim kulit sintetis di konsil tengah, sementara panel pintu berwarna serba hitam namun terdapat aksen jahitan merah.

Mesin

Pada bagian mesin, Honda menawarkan dua opsi mesin yakni pertama 988 cc turbo tiga silinder menghasilkan tenaga 122 PS daya kuda pada 5.500 rpm dan torsi 173 Nm dalam rentang 2.000-4.500 rpm. Mesin itu dipasangkan dengan transmisi CVT yang disalurkan melalui penggerak roda depan.

Kedua masin hybrid 4 silinder dengan kapasitas 1.498 cc, yang bisa menghasilkan tenaga 98 PS pada rentang 5.600-6.400 rpm. Torsinya sebesar 127 Nm pada 4.500-5.000 rpm. Ada juga tenaga yang dihasiklan dari motor listrik sebesar 109 PS pada 3.500-8.000 rpm dan torsi 253 Nm pada 0-3.000 rpm.

Fitur

Honda City facelift di Thailand sudah dilengkapi dengan enam airbag, ABS, EBD, Brake Assist, VSA, HSA, kamera parkir belakang multi angle, paddle shift, arm rest belakang, sistem telematik Honda Connect.

Seluruh fitur itu tersemat pada Honda City varian RS. Adapun seluruh varian Honda City di Thailand sudah disematkan fitur berbasis radar Honda Sensing yang berisi Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System with Lane Departure Warning (RDM with LDW), Auto High-Beam (AHB) dan Lead Car Departure Notification System (LCDN). Adaptive Cruise Control (ACC).

Harga Honda City Facelift di Thailand :

1. Honda City V:
629.000 baht setara Rp 270 jutaan

2. Honda City SV:
679.000 baht setara Rp 291 jutaan

3. Honda City RS:
749.000 baht setara Rp 321 jutaan

4. Honda City e:HEV SV:
769.000 baht setara Rp 330 jutaan

5. Honda City e:HEV RS:
839.000 baht setara Rp 360 jutaan

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

BMW Eurokars Kebon Jeruk Jadi Diler Berkonsep Retail.Next di Jakarta Barat

BMW Group Indonesia meresmikan dealernya, dengakn konsep yang berbeda. Kali ini, BMW Eurokars Kebon Jeruk hadir dengan konsep Retail.Next dan tampilan yang mewah serta eksklusif.

Huawei Mau Ikut Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Huawei dikabarkan akan memperluar sayap bisnisnya di Indonesia, tidak hanya di pasar teknologi informasi dan komunikasi. Seperti diketahui, Huawei punya beberapa produk gadget yang dipasarkan di Indonesia.

Pabrik Handal Bekasi jadi Lokasi Perakitan Mobil Listrik Neta X

Mobil Listrik Neta X mulai dirakit di pabrik Handal, Bekasi, Jawa Barat. Ini menjadi produk kedua PT Neta Auto Indonesia yang dirakit di Indoensia, setelah sebelumnya ada Neta V-II.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru