Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Yunarto Ingatkan Ada Trend Ketidakpuasan ke Jokowi Naik 4 Bulan Terakhir

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia, Yunarto Wijaya mengingatkan kepada Presiden Jokowi, bahwa ada trend penurunan tingkat kepuasan kepada kinerja pemerintahannya saat ini.

Menurutnya, trend ini adalah jelas hasil yang kurang baik bagi pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres KH Maruf Amin.

“Buat pemangku kepentingan, jelas di rilis tadi saya mengatakan ini bukan hasil baik, kepuasan cenderung turun walau tipis dan perhatikan angka ketidakpuasan yang naik tajam,” kata Yunarto, Kamis (12/8/2021).

Ia harap pemahaman rilis hasil survei yang salah tidak malah diputar seolah ada angka yang perlu dibanggakan, karena grafik batang tingkat kepuasan lebih tinggi dari tingkat ketidakpuasan publik terhadap kinerja pemerintah saat ini.

“Heran saya sama sebagian buzzer yang framing ini seakan hasil yang positif dan membanggakan. Hati-hati pak Jokowi,” tutur Yunarto.

Perlu diketahui, Charta Politika Indonesia telah merilis hasil survei pada hari Kamis kemarin. Dari laporan hasil survei tersebut, ditemukan angka 62,4 persen masyarakat puas dengan kinerja pemerintah. Sementara ketidakpuasan menempati angka 34,1 persen, dan yang tidak menjawab sebesar 3,5 persen.

Namun jika dilihat grafik garisnya, ada data yang tidak membanggakan, di mana dalam kurun bulan Maret sampai Juli, angka ketidakpuasan cenderung naik, dari 21,2 persen menjadi 34,1 persen.

Sementara untuk tingkat kepuasan, menurun dari angka 65,3 persen menjadi 62,4 persen.

survei charta politika
Hasil survei Charta Politika Indonesia tentang kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintahan Presiden Jokowi.
Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Susi Pudjiastuti Bersyukur Pilot Philip Mehrtens Bebas dari Jerat Teroris Papua

Susi Pudjiastuti merespon kabar bebasnya Kapten Pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens dari jeratan teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya di wilayah Nduga, Papua.

Susi Bersyukur Philips Berhasil Bebas, Ucap Terima Kasih ke Jokowi-Prabowo dan TNI Polri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bos Susi Air, Susi Pudjiastuti menyampaikan...

Pilot Susi Air Bebas dari Jerat Teroris Papua

Satgas Cartenz akhirnya berhasil membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera oleh teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru