HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manchester United (MU) dan kiper David De Gea secara resmi telah berpisah di bursa transfer musim panas ini.

Kepergian David De Gea dari Old Trafford tersebut diumumkan langsung oleh Manchester United, pada Sabtu (8/7) waktu setempat.

“David De Gea telah mengumumkan kepergiannya dari Manchester United, mengakhiri masa tinggalnya selama 12 tahun di mana ia mengamankan serangkaian trofi dan penghargaan pribadi untuk memperkuat posisinya sebagai salah satu penjaga gawang terhebat dalam sejarah klub,” tulis pernyataan MU, seperti dikutip Holopis.com, Minggu (9/7).

Diketahui, kontrak David De Gea sejatinya habis pada 1 Juli 2023 lalu, namun masa depannya masih jadi tanda tanya.

Beberapa laporan mengklaim bahwa ada masalah terkait proposal perpanjangan kontrak baru David De Gea.

David De Gea disebut telah menyetujui kontrak baru di MU meski gajinya lebih sedikit dari kesepakatan sebelumnya, namun ada tawaran baru dari pihak klub yang membuat De Gea enggan menyetujui kesepakatan tersebut.

Kendati kehilangan kiper seniornya, MU diklaim selangkah lebih dekat untuk memboyong kiper Inter Milan, Andre Onana.

Sebagai informasi, David De Gea sangat berjasa untuk MU, ia sukses membawa The Red Devils meraih trofi Liga Inggris, Piala FA, Liga Europa dan dua Piala Carabao Cup.

Sejak bergabung dari Atletico Madrid pada 2011 silam, David De Gea sudah membuat 545 penampilan bersama MU dengan total 190 clean sheet.