Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Nikuba Akhirnya Akan Diuji Ilmiah oleh BRIN

HOLOPIS.COM, JAKARTA – BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional) akan melakukan uji ilmiah, untuk menyempurnakan inovasi dari Aryanto Misel yakni Nikuba.

Nikuba sendiri, merupakan sebuah alat yang disebut mampu mengonversi air menjadi bahan bakar minyak untuk menggerakkan mesin kendaraan.

Kepala BRIN Laksana Tri Handoko mengatakan, pihaknha sudah mengirim tim untuk mengecek langsung soal teknologi yang ditawarkan Nikuba.

Tri menjelaskan dari hasil asesmen, Nikuba masih butuh riset lanjutan untuk menguji ilmiah dari Nikuba. Untuk itu, BRIN membuka pintu untuk melakukan kolaborasi penyempurnaan Nikuba bersama-sama.

“Itu salah satu yang sedang kita ajak supaya bisa dibuktikan secara saintific. Itu dulu yang nomor satu, sehingga kalau ada penyempurnaan ya kita sempurnakan bersama-sama karena Nikuba itukan basically hidrogen, bahan bakar berbasis hidrogen. Memang banyak penemuan dan sebagainya,” katanya dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Sabtu (8/7).

Selain itu, fasilitas yang ada di BRIN menurut Tri bisa digunakan oleh penemu Nikuba dan juga mereka yang ingin melakukan riset.

“Secara prinsip setelah ada BRIN semua fasilitas kita sediakan untuk seluruh komunitas periset Tanah Air, baik itu di kampus termasuk juga komunitas atau individu seperti yang men-develop Nikuba itu,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...

Teguh Sebut Data Ditjen Pajak yang Dijual Bjorka ada Nama Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Konsultan keamanan siber sekaligus pendiri Ethical...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru