Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kapolri Tegaskan AKBP Tri Suhartanto Masih Diproses Propam

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merespon mengenai kabar transaksi di rekening AKBP Tri Suhartanto yang jumlahnya mencapai ratusan miliar rupiah.

Sigit pun menegaskan, mantan penyidik di KPK itu masih diproses oleh Propam Polri untuk dimintai penjelasan setelah kasus tersebut diviralkan oleh Novel Baswedan.

“Propam sedang melaksanakan pemeriksaan,” kata Sigit dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (5/7).

Sigit pun menjanjikan, bakal memproses lebih lanjut apabila kemudian ditemukan unsur pidana dalam transaksi mencurigakan tersebut.

“Tentunya kita proses. Memang sedang dalam pemeriksaan,” imbuhnya.

Eks penyidik KPK, AKBP Tri Suhartanto sebelumnya juga tidak terima atas tudingan yang disampaikan Novel Baswedan mengenai transaksi ratusan miliar di rekeningnya.

AKBP Tri bahkan menegaskan, transaksi ratusan miliar bahkan hingga triliunan rupiah itu adalah bisnis pribadinya dan tidak berkaitan dengan profesinya di bidang hukum.

“Yaitu keluar masuk dan itu sudah saya sampaikan pada saat pemeriksaan di KPK. Dan memang tidak ada sedikitpun yang berhubungan dengan tugas saya di Polri ataupun tugas saya di KPK. Untuk rekening tersebut sudah ditutup,” kata Tri.

Pernyataan itu pun menurut Tri, sudah dijelaskan kepada internal KPK serta Polri dan diterima secara wajar.

“Bahkan pada saat saya kembali ke kesatuan Polri pun saya sudah diperiksa terkait rekening oleh internal Polri. Jadi memang keterangan dari pihak KPK itu memang benar apa adanya pada saat saya di periksa,” tukasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru