Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Hari Bulu Tangkis Sedunia, 5 Juli : Simak Sejarahnya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hari Bulu Tangkis Sedunia atau World Badminton Day diperingati pada 5 Juli di setiap tahunnya.

Peringatan Hari Bulu Tangkis Sedunia tersebut juga tepat seiring dengan tanggal berdirinya Federasi Badminton Internasional atau International Badminton Federation (IBF), yang kini dikenal sebagai Badminton World Federation (BWF).

Ada pun tujuan dari adanya peringatan Hari Bulu Tangkis Sedunia itu sendiri yakni sekaligus mempromosikan bahwa badminton selain merupakan cabang olahraga favorit, namun juga bisa memberikan manfaat untuk tubuh agar bisa hidup sehat.

Lantas, seperti apa sejarah Hari Bulu Tangkis Sedunia tersebut, simak ulasannya berikut ini :

IBF atau yang kini dikenal BWF berdiri pada 5 Juli 1934 dengan sembilan Asosiasi Anggota pendiri di dalamnya.

Maka dari itu, peringatan Hari Bulu Tangkis Sedunia dirayakan pada 5 Juli, karena seiring dengan didirikannya BWF.

Kendati demikian, Hari Bulu Tangkis Sedunia tersebut baru dirayakan untuk yang pertama kalinya pada 5 Juli 2022 lalu. Ada pun kejuaraan dunia pertama yang diselenggarakan BWF yakni jatuh pada tahun 1977.

Itu lah sejarah singkat hadirnya hari Bulutangkis Sedunia yang dirakan pada 5 Juli di setiap tahunnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Hari Perhubungan Nasional 17 September, Begini Sejarahnya

Setiap tanggal 17 September, Indonesia memperingati Hari Perhubungan Nasional atau yang biasa disebut Harhubnas. Peringatan ini merupakan momentum penting bagi kita untuk merefleksikan dan mengapresiasi peran vital sektor perhubungan dalam mendukung pembangunan nasional.

Hari Palang Merah Nasional 17 September, Begini Sejarahnya

Hari Palang Merah Nasional diperingati setiap tanggal 17 September, yang pertama kali diresmikan dan diketahui oleh Drs. Mohammad Hatta pada tahun 1945.

Hari Ozon Internasional, 16 September : Simak Tema dan Sejarahnya

Hari Ozon Internasional diperingati pada 16 September di setiap tahunnya, dimana hari besar tersebut diperingati bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dunia agar lebih mengenal mengenai ozon bumi itu sendiri.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru