Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Panglima TNI Sebut Rp 5 Miliar Tidak Berharga Dibandingkan Pilot Susi Air

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengakui dirinya menyetujui rencana pemberian Rp 5 miliar untuk membebaskan pilot Susi Air, Philips Mark.

Laksamana Yudo mengatasnamakan keselamatan dengan menyerahkan uang sebesar itu kepada kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya.

“Kalau permintaannya itu kita penuhi demi keselamatan semuanya,” kata Yudo dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (5/7).

Yudo menolak jika pemberian uang itu menjadi preseden buruk bagi pemerintah karena menyerah kepada KKB. Sebab, uang sebesar Rp 5 miliar itu tidak ada artinya jika dibandingkan keselamatan Philips Mark.

“Kita lebih pada kemanusiaan, kalau kemanusiaan kan nggak ada harganya, nggak bisa dihargai berapapun apabila ini menyangkut keselamatan nyawa manusia baik pilot maupun warga sekitar,” klaimnya.

Yudo mengatakan saat ini pihaknya tengah menunggu kabar terkait upaya negosiasi. Namun ia menyebut secara umum situasi di Papua terbilang kondusif.

“Untuk Pilot, kita sudah percayakan pada Pj Bupati untuk melaksanakan negosiasai dan saat ini Pak Bupati di monitor sedang ada di Wamena untuk menyiapkan pesawat,” terangnya.

“Karena memang ini kesulitan pesawat pada takut untuk menuju daerah yang ditentukan disepakati, karena belum percaya tadi untuk mengangkut ataupun menegosiasikan,” lanjutnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru