JAKARTA, HOLOPIS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan bahwa cuaca di kawasan DKI Jakarta akan bersahabat. Tidak ada peringatan dini akan turun hujan sepanjang hari ini.

Berkut Holopis.com akan menyampaikan rangkuman prakiraan cuaca BMKG untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pada hari Kamis 12 Agustus 2021.

Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur
Siang nanti langit akan tampak berawan, kemudian malam hari cuaca akan cerah berawan dan dini hari kembali berawan saja.

Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu
Siang sampai malam hari cuaca akan tampak cerah berawan, dan saat dini hari akan berawan saja.

Kemudian kita coba intip prakiraan cuaca untuk wilayah Banten. Tampaknya beberapa penyanggah ibukota DKI Jakarta juga cukup bersahabat. Berikut adalah hasil rangkumannya.

Kota Cilegon, Ciruas, Pelabuhan Merak, Pandeglang, Rangkasbitung, Serang dan Kota Tangerang
Siang nanti cuaca akan cerah berawan. Kemudian malam hari langit juga tampak sangat cerah, namun dini hari hanya berawan saja.

Selanjutnya, kita coba tilik juga prakiraan cuaca untuk wilayah Jawa Barat. Sama seperti di Banten, beberapa kawasan penyanggah ibukota DKI Jakarta juga tampak cukup bersahabat. Berikut adalah rangkumannya.

Bandung, Cirebon, Lembang dan Sumedang
Sejak siang sampai dini hari akan cerah berawan.

Banjar, Ciamis, Garut, Tasikmalaya dan Singaparna
Siang sampai malam akan turun hujan dengan intensitas ringan. Kemudian dini hari akan cerah berawan.

Bekasi, Depok
Siang nanti akan cerah berawan. Malam hari awan tebal akan menyelimuti langit. Dan dini hari kembali cerah berawan.

Cianjur, CIbinong, Cikarang, Cumahi, Cipanas, Cisarua, Gadog, Indramayu, Karawang, Kota Bogor, Kuningan, Purwakarta dan Subang
Siang hari cuaca akan tampak cerah berawan, malam harinya hanya berawan saja dan dini hari akan kembali cerah berawan.

Pelabuhan Ratu, Soreang
Siang nanti hujan dengan intensitas ringan akan turun, kemudian malam harinya hanya akan berawan dan dini hari cuaca akan tampak cerah berawan.

Demikian prakiraan cuaca BMKG untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Stay safe dan sedia payung sebelum hujan.

Selalu patuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak aman dan selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Tugas kita semua untuk membuat Indonesia segera pulih dari pandemi Covid-19.