Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

AKBP Tri Suhartanto Bantah Tudingan Novel Baswedan Soal Transaksi Ratusan Miliar Rupiah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Eks penyidik KPK, AKBP Tri Suhartanto tidak terima atas tudingan yang disampaikan Novel Baswedan mengenai transaksi ratusan miliar di rekeningnya.

AKBP Tri bahkan menegaskan, transaksi ratusan miliar bahkan hingga triliunan rupiah itu adalah bisnis pribadinya dan tidak berkaitan dengan profesinya di bidang hukum.

“Yaitu keluar masuk dan itu sudah saya sampaikan pada saat pemeriksaan di KPK. Dan memang tidak ada sedikitpun yang berhubungan dengan tugas saya di Polri ataupun tugas saya di KPK. Untuk rekening tersebut sudah ditutup,” kata Tri dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (4/7).

Pernyataan itu pun menurut Tri, sudah dijelaskan kepada internal KPK serta Polri dan diterima secara wajar.

“Bahkan pada saat saya kembali ke kesatuan Polri pun saya sudah diperiksa terkait rekening oleh internal Polri. Jadi memang keterangan dari pihak KPK itu memang benar apa adanya pada saat saya di periksa,” tukasnya.

Tri, yang saat ini menjabat Kapolres Kotabaru, Kalimantan Selatan itu mengungkapkan dirinya juga keluar dari KPK karena masa tugasnya yang sudah berakhir.

“Saya sebenarnya kembali ke kesatuan karena memang sudah habis masa kerjanya yaitu 4 tahun seharusnya saya kembali pada Oktober 2022 karena ada perkara yang sedang saya tangani maka saya di minta untuk menyelesaikan beberapa perkara sampai dengan selesai,” terangnya.

“Baru kembali kekesatuan pada Februari 2023. Alasan saya tidak diperpanjang karena anak saya tinggal sendiri karena ibunya masuk pendidikan,” sambungnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru