Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Piala Dunia U-17 Indonesia : Pelatih Timnas Jepang Ingin Timnya Capai Final

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas Jepang U-17, yakni Yoshiro Moriyama berambisi betul untuk mengukir sejarah di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia.

Sebelumnya, FIFA menunjuk Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Perhelatan usia muda tersebut rencananya akan bergulir pada 10 November sampai 2 Desember mendatang.

Untuk wakil Asia di Piala Dunia U-17 selain Indonesia, ada Jepang, Korea Selatan, Iran dan Uzbekistan.

Jepang sendiri sejatinya baru saja keluar sebagai juara Piala Asia U-17 2023, dimana mereka berhasil mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-0 tanpa balas, Minggu (2/7) lalu.

Dengan pencapaian itu, Jepang bertekad meneruskan tren positifnya, dan ingin mengukir sejarah di Piala Dunia U-17 2023.

“Ini akan menjadi ketiga kalinya saya memimpin Jepang ke Piala Dunia. Sebelumnya kami hanya berhasil finis di 16 besar, tahun ini saya ingin mereka mencapai semifinal dan mungkin menjadi tim Asia pertama yang memenangkan gelar,” ungkap Moriyama, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi AFC, Selasa (4/7).

“Saya senang bisa memotivasi pemain saya untuk tampil 100 persen. Saya mencoba menciptakan lingkungan yang santai untuk mereka sambil juga memberikan motivasi yang diperlukan untuk pertandingan. Saya terus-menerus menekankan pentingnya sepak bola menyerang dan itu telah menjadi rahasia sukses saya di turnamen,” tambahnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru