Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Semua Menteri Dipanggil Jokowi ke Istana Negara, Ini yang Dibahas

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi), hari ini Senin 3 Juli 2023 menggelar sidang kabinet paripurna di Istana Negara. Sidang tersebut, membahas Laporan I Pelaksanaan APBN Tahun 2023.

Para menteri di Kabinet Indonesia Maju tersebut tiba pada pukul 08.30 WIB. Dalam sambutannya, Jokowi menekankan beberapa hal seperti pertumbuhan ekonomi dan kewaspadaan terhadap potensi krisis.

“Saya ingin menekankan beberapa hal yang harus menjadi perhatian kita semua. Yang pertama fokus dan waspada akan potensi krisis,” katanya dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Senin (3/7).

Selain itu, yang jadi sorotan yakni antisipasi musim kemarau panjang akibat potensi El Nino dan stabilitas politik dan keamanan jelang Pemilu 2024.

“Yang terakhir tetap jaga stabilitas politik dan keamanan masyarakat dalam tahapan Pemilu 2024 agar Pemilu berjalan baik,” ujarnya.

Para menteri yang hadir yakni, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Polhukam Mahfud MD, Menpora Dito Ariotedjo, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Investasi, Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Kemudian, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Lalu ada juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri Hukum dan Ham Yasonna Laoly. Hingga kepala lembaga Kepala KPK Firli Bahuri dan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dugaan Kebocoran Data, DJP Imbau Wajib Pajak Jaga Keamanan Data

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran data pada sistem mereka. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Dwi Astuti.

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.

DJP Bantah 6 Juta Data NPWP Bocor

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran 6 juta data Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru