HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal resmi melepas Pablo Mari secara permanen ke AC Monza di bursa transfer musim panas ini.

“Pablo Mari telah bergabung dengan AC Monza dalam transfer permanen,” tulis pernyataan Arsenal, seperti dikutip Holopis.com dari situs resminya, Sabtu (1/7).

Sebelumnya diketahui bahwa, Pablo Mari bersama AC Monza hanya berstatus pinjaman saja selama satu musim.

Pablo Mari sendiri didatangkan Arsenal dari klub asal Brasil, yakni Flamengo pada Juli 2020. Namun ia tak banyak dimainkan dalam permainan Mikel Arteta.

Kemudian, Pablo Mari resmi dipinjamkan ke Udinese, cukup mentereng karirnya di klub Italia tersebut, namun tetap bahwa jam bermainnya sulit bersama Arsenal.

Setelah masa peminjamannya habis dari Udinese pada Juni 2022, Pablo Mari kemudian dipinjamkan kembali ke AC Monza dan bertahan hingga kini.

Kini, AC Monza pun resmi mempermanenkan Pablo Mati. Meski begitu, tak disebutkan secara pasti berapa biaya yang harus digelontorkan klub Italia tersebut.

“Kami berterima kasih kepada Pablo atas kontribusinya kepada klub dan mendoakan kesehatan dan kebahagiaan terbaik untuknya dan keluarganya di babak baru mereka. Kesepakatan itu tunduk pada penyelesaian proses regulasi,” lanjut pernyataan Arsenal.