Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Luhut Ingatkan Masyarakat Jangan Jumawa Dengan Kondisi Saat Ini

JAKARTA, HOLOPIS.COM Pemerintah berharap masyarakat tidak lengah atas penurunan kasus Covid-19 di Indonesia saat ini.

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marives) Luhut Binsar Pandjaitan malah meminta masyarakat tetap jaga protokol kesehatan secara maksimal. Sebab, kondisi pandemi menurut koordinator PPKM Jawa dan Bali tersebut, masih jauh dari kata usai.

“Saya juga ingin ingatkan semua rakyat indonesia super hati hati menghadapi ini kita tidak perlu jumawa bahwa ini semua sudah selesai, masih jauh dari selesai,” kata Luhut, Senin (9/8).

Mantan Kepala Staf Kepresidenan itu mengutip pernyataan ahli bahwa kondisi ini harus dihadapi secara berdampingan bertahun tahun mendatang. Disitu yang kemudian menjadi kunci keselamatan manusia nantinya.

“Tadi hasil studi pakar dunia 70 persen mereka mengatakan kasus ini akan masih terus beberapa tahun kedepan. Oleh karena itu gaya hidup kita pasti akan berubah, cara hidup kita akan berubah dan kita harus bersama sama menyesuaikan dengan cara baru ini,” jelasnya.

Gaya hidup, lanjutnya, dipastikan juga akan berubah drastis kedepannya. Oleh karena itu, Luhut meminta warga untuk mulai beradaptif dengan kondisi penerapan protokol kesehatan ketat.

“Kita kedepan mungkinakan hidup seperti ini dimana semua akan banyak digitalisasi. Jadi makin banyak mengandalkan kartu vaksinasi atau masker cuci tangan dan seterusnya. Jadi semua pembayaran mungkin juga akan kurangi dengan cash dan mungkin akan lanjut dengan handphone. Ini saya kira kita ambil saja hikmahnya untuk ini semua,” pesannya.

“Oleh karena itu kami mohom kita semua harus bahu membahu untuk bekerja mensukseskan ini,” tambahnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...

Menhub Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Transportasi Inklusif Terintegrasi DTKJ Awards 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru