Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Chopard dan Happy Hearts Indonesia Kolaborasi Bangun Sekolah dari Sampah Plastik

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Maison Chopard, perusahaan jam tangan dan perhiasan asal Swiss bekerja sama dengan Happy Hearts Indonesia, membangun sekolah yang dibangun dengan dari donasi sebesar 61 ribu Dollar AS.

Salah satunya yakni PAUD Tunas Daud, sebuah taman kanak-kanak yang diubah menjadi sekolah ramah lingkungan dengan menggunakan balok-balok yang terbuat dari sampah plastik.

Sekolah ini sekarang memiliki dua ruang kelas yang nyaman yang terbuat dari bata ramah lingkungan (terbuat dari sampah plastik), toilet, mainan edukatif, dan taman bermain.

Dari dua ruang kelas tersebut, setiap ruang kelas yang dibangun menggunakan bahan blok yang dapat mengurangi 1-2 ton sampah plastik dari lingkungan.

Fasilitas yang ditingkatkan tidak hanya secara langsung bermanfaat bagi anak-anak, tetapi juga meningkatkan keamanan dan kenyamanan lingkungan belajar.

Infrastruktur yang lebih baik akan memfasilitasi akreditasi, yang selanjutnya akan menguntungkan para guru dan siswa karena ini adalah satu-satunya taman kanak-kanak di Desa Watulabara, Kecamatan Wewewa Barat.

Chopard dan Happy Hearts Indonesia 2
Chopard dan Happy Hearts Indonesia kolaborasi bangun sekolah dari sampah plastik. [Foto : Ist]
Selain itu, dalam kolaborasi ini juga dilakukan perluasan sekolah SD Wali Ate. Sejak program pembangunan kembali dimulai pada bulan Maret 2020, sebanyak 376 anak telah menerima manfaat dari fasilitas yang ditingkatkan dan lingkungan belajar yang kondusif yang disediakan oleh perluasan bangunan.

Dukungan Chopard untuk perluasan SD Wali Ate meliputi pembangunan ruang kelas, dua toilet, dan perpustakaan.

Kehadiran perpustakaan memiliki arti penting karena merupakan hal yang langka di antara sekolah-sekolah di wilayah Sumba Barat Daya.

Perpustakaan berfungsi sebagai tempat yang menarik bagi siswa, mendorong pengembangan keterampilan literasi dan eksplorasi dunia yang kita kenal.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru