Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Tolak Serang Ukraina, Wagner Ngaku Patriot dan Tak Mau Disebut Pembelot Rusia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kepala kontraktor kelompok militer Rusia, Wagner Yevgeny Prigozhin tak terima disebut Putin sebagai pengkhianat. Wagner pun mengunggah sebuah pesan yang berisi bahwa pasukannya telah menguasai fasilitas militer di kota, termasuk lapangan terbang.

“Kita semua siap mati. Semua siap mati, semua 25.000, dan kemudian 25.00 lainnya,” kata Wagner, dikutip Holopis.com, Senin (26/6).

Seolah-olah menolak tuduhan pengkhianat yang dilontarkan Putin, Wagner mengatakan bahwa kelompoknya siap mati demi Rusia.

“Kami mati untuk rayat Rusia,” lanjutnya.

Sebagai informasi, gerakan Wagner yang dianggap sebagai pemberontakan tersebut dimulai, ketika ia membuat video, yang menolak perintah Rusia untuk menyerang Ukraina.

Ia mengatakan bahwa kejahatan yang dilakukan oleh kepemimpinan militer Rusia harus dihentikan.

Lalu, ia mengatakan bahwa kelompoknya sudah melintasi perbatasan Ukraina ke Rusia dan malah siap untuk melawan militer Rusia di sepanjang jalan.

Wagner mengklaim kelompoknya berhasil merebut markas tentara Rusia tanpa menggunakan peluru. Ia juga mengklaim mendapatkan dukungan dari masyarakat.

Menyaksikan aksi yang dianggap pengkhianatan terbuka, Kementrian Pertahanan Rusia pun membuat kasus pidana untuk Wagner karena telah mengumumkan pemberontakan bersenjata kepada negara.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru