Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Cinta Laura Sebut Hanya Butuh Usaha Kecil untuk Menjaga Lingkungan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Aktris Indonesia dan aktivis sosial, Cinta Laura mengatakan bahwa hal-hal terkecil bisa dilakukan untuk membuat perubahan besar terhadap kebaikan iklim.

“Hal terkecil yang bisa dilakukan adalah, hormati diri sendiri untuk tetap bisa disiplin. Untuk menjadi contoh yang baik,” kata Cinta Laura, kepada Holopis.com dalam acara Indonesia Net Zero Summit 2023, Sabtu (24/6).

Cinta berpendapat bahwa orang lain biasanya memiliki banyak harapan untuk komunitas tertentu dalam menjaga lingkungan, padahal individu itu sendiri belum tentu menjalankan kewajibannya.

“Kita kadang-kadang memiliki banyak sekali ekspektasi terhadap orang lain atau komunitas lain, tapi kitanya sendiri melakukan hal-hal yang bertolak belakang dengan apa yang harus kita lakukan,” kata Cinta.

Your daily habits accumulate into something greater, (kebiasaan sehari-hari kalian bisa terakumulasi untuk sesuatu yang lebih besar),” lanjutnya.

Cinta memberikan beberapa langkah kecil yang bisa langsung dilakukan dalam kehidupan sehari-hari untuk memberikan dampak besar terhadap lingkungan.

Cinta Laura
Cinta Laura di acara Indonesia Net Zero Summit. [Foto: Holopis/BI]

Turn of the lights (matikan lampu), turn off your AC (matikan AC), bawa tumblr ke mana-mana, bawa food container kalau kalian suka makan di kantin, di warteg kesukaan kalian, jangan menggunakan packaging styrofoam atau plastik mereka dengan membuang sampah sembarangan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) menggelar Indonesia Net-Zero Summit) (INZS) 2023, sebuah konferensi iklim yang diadakan tahunan.

Acara ini dilakukan untuk menghimpun dan mengukuhkan komitmen Indonesia dalam menyelamatkan masa depan bangsa dari krisis iklim.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Nikita Mirzani Sebut Loly Masih Tantrum Saat Jalani Pemeriksaan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Usai melakukan visum di Rumah Sakit, Laura...

ISpeedShow Puji Lucinta Luna Cantik, Netizen : Jangan Gegabah Speed

Lucinta Luna ternyata turut heboh saat streamer Speed atau IShowSpeed mengunjungi beberapa negara di Asia Tenggara.

Kisah Cinta Charlie Puth, Hingga Nikahi Teman Masa Kecil

Penyanyi populer Charlie Puth mematahkan hati banyak penggemarnya ketika ia menikahi sang kekasih, Brooke Sansone.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru