Minggu, 22 September 2024
Minggu, 22 September 2024
NewsEkobizPengusaha Berharap Pemerintah Buka Mall Kembali Dengan Kapasitas 25%

Pengusaha Berharap Pemerintah Buka Mall Kembali Dengan Kapasitas 25%

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Ketua Umum APPBI Alphonzus Widjaja meminta agar setidaknya mal boleh beroperasi seperti PPKM Mikro. Mengutip aturan PPKM Mikro yang tertuang dalam Instruksi Mendagri Nomor 14 Tahun 2021, pusat perbelanjaan yang berada di zona merah hanya boleh beroperasi hingga pukul 20.00 waktu setempat dengan jumlah pengunjung maksimal 25 persen dari kapasitas.

“Pusat Perbelanjaan berharap dapat segera diperbolehkan untuk beroperasi kembali, paling tidak sama seperti pada saat pemberlakuan PPKM Mikro,” Ujar Alphonzus.

Permintaan tersebut dibuat karena ia menilai dampak akibat penutupan operasional selama pemberlakuan PPKM Darurat dan PPKM berdasar level tidak akan langsung berhenti meski kebijakan itu sudah diakhiri.

Berdasarkan pengalaman APPBI selama pandemi, untuk menaikkan tingkat kunjungan kisaran 10 persen – 20 persen saja diperlukan waktu sekitar tiga bulan.

“Sehingga sudah hampir dapat dipastikan bahwa kondisi usaha pusat perbelanjaan akan terpuruk kembali pada 2021 ini,” ujar dia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Hari Minggu, Harga Emas Antam Mandek di Level Rp 1.455.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 22 September 2024.

Menhub Klaim Punya Jurus Jitu Turunkan Harga Tiket Pesawat

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengungkapkan sejumlah cara untuk menurunkan harga tiket pesawat yang semakin mahal. Setidaknya, kata dia, terdapat empat cara yang dipaparkan olehnya.

DJP Klaim MLI STTR yang Diteken Sri Mulyani Bisa Dongkrak Penerimaan Pajak

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengklaim, perjanjian Multilateral Instrument Subject to Tax Rule (MLI STTR) bisa mendongkrak penerimaan pajak negara.

Pasar Keuangan RI Banjir Dana Asing dalam Sepekan

Bank Indonesia (BI) mencatat aliran dana asing yang masuk ke pasar keuangan Indonesia selama sepekan terakhir, yakni selama periode transaksi 17 - 19 September 2024 sebesar Rp 25,6 triliun.