Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Selamat Ulang Tahun Lionel Messi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Lionel Andreas Messi alias Lionel Messi tepat pada hari ini, 24 Juni, resmi menginjak usia ke-36.

Diketahui, Lionel Messi sendiri merupakan pria kelahiran Rosario, Argentina pada 24 Juni 1987.

Lionel Messi merupakan salah satu pesepakbola tersukses di dunia. Terbukti, pemain yang dijuluki La Pulga tersebut sukses meraih trofi Ballon d’Or sebanyak tujuh kali, enam trofi Sepatu Emas Eropa, dan lain sebagainya.

Lionel Messi menghabiskan seluruh karir profesionalnya bersama Barcelona, La Pulga sukses meraih sebanyak 34 trofi, termasuk 10 gelar Liga Spanyol/LaLiga, tujuh gelar Copa del Rey dan empat gelar Liga Champions.

Bahkan, Lionel Messi merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Spanyol dengan torehan 474 golnya, peraih gol terbanyak di Liga Spanyol dan Eropa dalam satu musim yakni 50 gol hingga trigol terbanyak di Liga Spanyol yaitu 36 gol.

Dalam perjalanannya, Lionel Messi bergabung bersama Barcelona di usia 13 tahun, kemudian debut kompetitifnya dimulai saat ia berusia 17 tahun pada Oktober 2004.

Lionel Messi kemudian membantu Barcelona meraih gelar treble winner pertama pada musim 2008/2009. La Pulga lantas memenangkan trofi Ballon d’Or pertamanya saat berusia 22 tahun.

Kemudian, setelah sukses bersama Barcelona, Messi pindah ke PSG pada 10 Agustus 2021, La Pulga dikontrak sampai Juni 2023.

Hadirnya Messi pun semakin mengokohkan bahwa PSG masih layak meraih gelar Ligue 1.

Selain sukses di level klub, Lionel Messi juga mantap bersama Timnas Argentina. Terakhir, La Pulga berhasil membawa Tim Tango meraih trofi Piala Dunia 2022 Qatar.

Kini, Lionel Messi sendiri sudah resmi berseragam klub MLS, yakni Inter Miami. La Pulga memutuskan hengkang dari PSG di bursa transfer musim panas 2023.

Inter Miami diperkirakan bakal memperkenalkan Lionel Messi dalam waktu dekat ke muka publik.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru