Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Erick Thohir Bersyukur

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indonesia resmi ditunjuk FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, Ketum PSSI, Erick Thohir bersyukur bahwa Merah Putih masih dipercaya menggelar ajang kelas dunia tersebut.

Sebelumnya diketahui bahwa, FIFA mengumumkan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 pada Jumat (23/6) malam WIB melalui FIFA Council di Zurich, Swiss.

Untuk saat ini, FIFA mengagendakan Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember mendatang.

“Saya hanya bisa mengucapkan rasa syukur dan Alhamdulillah, karena FIFA Council mengambil keputusan bersama untuk menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 tahun ini. Ini salah satu bentuk kepercayaan dunia kepada Indonesia di bawah kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo,” ungkap Erick, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Jumat (23/6).

“Saya belum mendapat surat pemberitahuan secara resmi. Ini baru pengumuman yang dilansir dari FIFA pada sidang FIFA Council Jumat malam di Zurich,” sambungnya.

“Kini yang terpenting, bagaimana kita menyiapkan diri agar menjadi tuan rumah yang baik,” tambahnya.

Lanjutnya, Erick Thohir sejatinya mengakui bahwa dirinya belum mengetahui pasti alasan FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, namun diyakini ada beberapa faktor positif yang menjadi pertimbangan induk sepak bola dunia tersebut.

“Saya belum tahu alasan utama penetapan ini. Mungkin saja, beberapa faktor positif yang diperlihatkan Indonesia dalam sepakbola dunia selama tiga bulan terakhir, seperti perbaikan sarana-sarana stadion yang lolos uji kelayakan FIFA, kemudian perhelatan dua FIFA Match Day melawan Palestina dan Argentina, juara dunia Qatar 2022, yang sukses dan menyita perhatian FIFA serta sepakbola internasional, menjadi alasannya,” ujarnya lagi.

“Bagaimanapun juga hal ini harus kita syukuri sebab kepercayaan FIFA kepada kita masih tinggi. Ini harus kita jaga dan buktikan,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSM Makassar Gak Mau Sia-Siakan Peluang Lawan PSIS Semarang

PSM Makassar akan menjamu PSIS Semarang di hari pertama pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Bernardo Tavares pun menegaskan bahwa PSM Makassar mengusung misi kemenangan, ia pun ingin skuadnya tidak membuang-buang peluang pada pertandingan nanti.

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini : Ada City vs Arsenal

Liga Inggris kembali hadir dan akan memasuki pekan ke-5, sejumlah laga big match pun bakal tersaji dan salah satunya adalah duel Manchester City vs Arsenal. Berikut jadwal selengkapnya.

Graham Arnold Hengkang dari Australia Usai Gagal Menang Lawan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Australia Graham Arnold resmi mundur dari Socceroos. Langkah tersebut kabarnya diambil selepas gagal meraih kemenangan atas Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia beberapa waktu lalu.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru