HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menparekraf (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) Sandiaga Uno, datang ke Singapura dalam rangka kunjungan kerja ke luar negeri pada Jumat (16/6).

Dalam kunjungan tersebut, Sandiaga bertemu dengan Menteri Kesehatan Singapura, Ong Ye Kung untuk menjelaskan pariwisata di Indonesia mulai kembali bangkit.

Selain itu Sandiaga mengajak Menkes Singapura, untuk berkunjung ke wisata bawah laut di Raja Ampat, yang ada di Papua Barat Daya yang sangat Indah.

“Bapak dapat berkunjung ke Indonesia dan menikmati indahnya bawah laut, diving di Raja Ampat,” katanya dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Sabtu (17/6).

Ong Ye Kung menerima tawaran Sandiaga, karena ia mengaku sudah lama ingin berlibur ke Raja Ampat.

“Saya sudah menunggu lama untuk bisa pergi ke Raja Ampat. Saya pastikan akan berkunjung ke sana,” ungkap Ong Ye Kung.

“Saya tidak terlalu suka olahraga lari ataupun sepakbola, jadi saya akan menyelam atau melihat gunung-gunung berapi di Indonesia,” sambungnya.

Sandiaga juga mengajak Menkes Singapura, untuk menjejaki sejumlah gunung berapi di Pulau Jawa, seperti Gunung Merapi dan Gunung Bromo.

Mengajak Pemerintah Singapura untuk berkolaborasi dalam pembangunan Pusat kesehatan unggulan (center of excellence) yang akan dibangun di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur, Bali.

“Kita juga meluncurkan event spesial wisata kesehatan dan kita berharap akan ada banyak investor, sehingga dapat meningkatkan hubungan yang lebih kuat,” ungkap Sandiaga Uno.

“Karena dengan medical tourism kita mendapatkan keuntungan dari Singapura, dan menawarkan Sanur Bali sebagai center of excellence untuk medical tourism,” jelasnya.

Tawaran tersebut kembali disambut antusias Ong Ye Kung.

Dirinya berharap dapat segera mempelajari konsep wisata kesehatan, sehingga kolaborasi dapat disegerakan.

“Saya menunggu untuk mempelajari konsep medical tourism ini dan saya harapkan hal tersebut bisa kita kolaborasikan bersama-sama,” jelasnya.

Usai berbincang sembari sarapan keduanya pun mengakhiri pertemuan dengan bersalaman.

Keduanya berjanji akan bertemu kembali untuk menikmati keindahan alam Nusantara sekaligus merampungkan perjanjian terkait wisata kesehatan di Indonesia.