HOLOPIS.COM, JUANDA – BMKG atau Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika telah merilis prakiraan cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Sabtu (17/6).

Melalui laman resminya yang dikutip Holopis.com, BMKG melaporkan cuaca di Jatim pada hari ini didominasi cuaca cerah hingga cerah berawan.

Kendati demikian, BMKG melihat adanya cuaca berawan di sejumlah wilayah Jatim, yakni Banyuwangi, Batu, Jember, Lamongan dan Trenggalek pada pagi ini.

Kemudian cuaca berawan juga terjadi pada malam hari ini di wilayah Banyuwangi, Jember, Kab Blitar, Kab Malang, Lumajang dan Trenggalek.

Adapun selain prakiraan cuaca, BMKG juga turut membagikan informasi terkait prakiraan suhu udara dan kelembapan udara, serta arah pergerakan angin di Jatim pada hari ini.

Dalam prakiraannya, suhu udara di Jatim diprediksi BMKG bakal berkisar antara 13 – 33 derajat celcius, dengan kelembapan udara di rentang 50 – 95 persen.

Kemudian untuk pergerakan angin di Jatim pada hari ini, lebih dominan dari Barat Daya ke arah Selatan, dengan kecepatan 05 – 30 km/jam.