Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Erick Thohir Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia Lawan Palestina

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia vs Palestina berakhir imbang 0-0. Meski berakhir sama kuat, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir tetap mengapresiasi perjuangan skuad Garuda di lapangan hijau.

Sebelumnya diketahui, pertandingan Timnas Indonesia vs Palestina digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Rabu (14/6) malam WIB.

Dalam pertandingannya, banyak sekali peluang-peluang berbahaya yang diciptakan Timnas Indonesia terhadap Palestina.

Namun sangat disayangkan, bahwa peluang-peluang yang tercipta itu tak berbuah gol. Tetapi dominasi penguasaan bola yang ditunjukkan skuad Timnas Indonesia diapresiasi langsung oleh Erick Thohir.

“Dari segi permainan terlihat Indonesia mendominasi. Statistik menunjukkan itu, 60%-40%. Paling tidak ada tiga peluang di babak pertama yang potensi jadi gol,” ungkap Erick, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Kamis (15/6).

“Meski imbang, saya puas melihat kerjasama tim yang tampak padu, meski beberapa pemain baru tergabung, termasuk pemain naturalisasi kita,” sambungnya.

Lanjutnya, Erick menyampaikan bahwa Timnas Indonesia sudah menampilkan permainan yang bagus melawan Palestina, jadi modal penting menghadapi Argentina.

“Melihat penampilan malam ini, saya menilai Indonesia punya modal bagus menantang juara dunia, Argentina. Terlebih, saya akui sektor pertahanan kita sangat solid dengan adanya Elkan Baggot, lalu Asnawi, dan juga Rizky Ridho,” tambahnya.

“Nyali mereka tampil lepas dan menekan lawan sejak awal pertandingan sudah memperlihatkan mereka menikmati permainan dan tidak mau kalah,” pungkasnya.

Sebagai informasi, setelah melawan Palestina, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Senin (19/6).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Graham Arnold Hengkang dari Australia Usai Gagal Menang Lawan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Australia Graham Arnold resmi mundur dari Socceroos. Langkah tersebut kabarnya diambil selepas gagal meraih kemenangan atas Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia beberapa waktu lalu.

Hansi Flick Pasrah Barcelona Digilas Monaco

Barcelona harus puas menerima kekalahan atas AS Monaco di laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, pelatih Hansi Flick pun pasrah menilik hasil mengecewakan tersebut.

China Open 2024 : Lolos ke Semifinal, Fikri/Daniel Sikat Wakil Denmark 2 Gim Langsung

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin lolos ke semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan wakil Denmark di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru