HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo telah meresmikan rumah sakit modern bertaraf internasional, Tzu Chi Hospital di bilangan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Dalam keterangannya, Presiden Jokowi menyebut bahwa semua fasilitas dan sarana-prasarana yang ada di Rumah Sakit tersebut sudah sangat bagus, lengkap dan modern.

“Saya tadi barusan berkeliling untuk melihat fasilitas penanganan pasien, baik yang berkaitan dengan kanker, baik yang berkaitan dengan thalasemia, baik yang berkaitan dengan sumsum. Semua saya lihat, peralatan, sarana prasarana semuanya sangat modern,” kata Presiden Jokowi dalam sambutannya seperti dikutip Holopis.com, Rabu (14/6).

Ia ingin agar semua masyarakat Indonesia selalu sehat dan menjaga kesehatan. Hanya saja ketika jatuh sakit, ia harap masyarakat tidak buru-buru memilih opsi untuk berobat ke luar negeri.

“Kita ingin semuanya sehat, tetapi pas sakit jangan pergi ke luar negeri,” ujarnya.

Jokowi pun mengendorse rumah sakit yang berkapasitas 576 kamar tersebut untuk bisa memberikan pelayanan kesehatan yang lebih prima kepada masyarakat, sehingga mereka lebih tertarik berobat di Indonesia, termasuk di Tzu Chi Hospital.

Terlebih kata Jokowi, Tzu Chi Hospital juga memiliki lima unggulan pelayanan, antara lain ; pelayanan sumsum tulang, pelayanan paliatif, pelayanan untuk kanker, pelayanan ibu dan anak, dan pelayanan penyakit stroke.

“Tzu Chi Hospital sudah menyiapkan peralatan yang tadi saya lihat. Semoga ini kita bisa bersaing dan masyarakat kita berobat di dalam negeri dan kita tidak kehilangan Rp170 triliun per tahun di urusan sakit saja,” terangnya.