HOLOPIS.COM, JAKARTA – Baru-baru ini masyarakat Kota Padang digegerkan dengan aksi percobaan penculikan terhadap seorang wanita di kawasan Perumahan Urban 8, Lubuk Begalung (Lubeg) , Padang sekira pukul 17.00 WIB pada, Senin (12/6) kemarin.

Kejadian ini terekam kamera pengawas CCTV, dan beredar luas ke berbagai platform media sosial. Dalam video berdurasi 1 menit dan 5 detik tersebut, tampak sebuah mobil minibus berwarna putih berhenti didepan rumah warga, tak lama kemudian dari arah belakang mobil datang seorang wanita yang tengah berjalan dalam gang.

Tak lama berselang, pengendara minibus langsung keluar secara tiba-tiba dan berusaha dengan paksa menggendong korban agar masuk ke dalam mobil, dan membawanya kabur. Warga sekitar lokasi kejadian yang mendengar suara korban lantas keluar, serta berusaha menghampiri minibus yang tengah bermanuver di gang buntu.

Tak hanya itu, warga juga terlihat berkumpul dan mempersenjatai diri dengan mengambil batu serta berusaha menghalangi mobil pelaku. Informasi didapati berdasarkan pantauan Holopis.com dari akun Instagram @kamerapengawas.id, Selasa (13/6).

Menurut keterangan tertera, pelaku penculikan diduga merupakan mantan korban yang berusaha menculiknya. Beruntung, aksi pelaku berhasil digagalkan warga sekitar ketika tengah bermanuver di ujung gang buntu, wanita tersebut kemudian berhasil dikeluarkan dari kendaraan minibus milik pelaku penculikan.

Meski begitu, pelaku berhasil kabur dengan minibus yang dikendarainya. Adapun, informasi tambahan menjelaskan bahwa korban penculikan merupakan warga Kelurahan Batipuh Koto Tangah, Padang.

Unggahan video CCTV ini viral dan mendapat banyak komentar dari warganet. Tak sedikit warganet yang menyayangkan aksi pelaku sebagai mantan korban, dan menertawakan kekonyolan pelaku dalam melancarkan aksinya yang disebut amatiran.

“Hati-hati cari pasangan mengerikan,” tulis @markimanuel

“Mau nyulik kok sendirian. Mobil bukannya d putar balik dulu dari awal 😂😂😂 kebodohan yang HQQ,” tulis @sebut_saja_bung_xx

“Amatiran 😂😂,” tulis @ibrahim.ichsan95