Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Mario Dandy Dituding Jadi Orang Berpengaruh di Penjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Keberadaan terdakwa kasus penganiayaan David Ozora, Mario Dandy di dalam Lapas Salemba, Jakarta Pusat kembali menjadi sorotan.

Pasalnya, kuasa hukum Terdakwa Shane Lukas, Happy Sihombing mengungkapkan, banyak pihak yang berusaha mendekati sosok Mario Dandy di dalam penjara saat ini.

“Si Mario itu memang punya pengaruh dan banyak yang mendekati dia,” kata Happy dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (10/6).

Happy kemudian mengungkapkan kekhawatirannya apabila Shane Lukas tetap dipenjara bersama di dalam kamar yang berisi 10 orang justru malah akan bermasalah di kemudian harinya.

“Hal itu supaya klien kami bisa menyaring pergaulan dan fokus untuk menjalani persidangan,” tukasnya.

Sementara itu, ayah dari Shane Lukas, Tagor Lumbantoruan mengakui bahwa anaknya adalah pribadi yang mudah dipengaruhi dan mudah percaya omongan orang.

“Sebagai orang tua memang salah mengajarkan anak untuk rendah hati, sopan santun dijaga dan hormat kepada orang yang lebih tua,” kata Togar.

Togar juga mengaku kesal lagi-lagi atas ulah Mario Dandy yang membuka kabel ties jadi membuat anaknya ikut-ikutan dipindah ke Lapas Salemba.

Sebelumnya diberitakan, Terdakwa kasus penganiayaan David Ozora, Shane Lukas Rotua meminta kepada majelis hakim agar memisahkan penahanannya dari Mario Dandy. Hal tersebut disampaikan kuasa hukum Shane Lukas, Happy Sihombing saat proses sidang perdana dengan pembacaan dakwaan.

“Kami mohon kiranya adanya pemisahan ruangan tahanan atas nama terdakwa Shane dari terdakwa Mario,” kata Happy, Selasa (6/6).

Happy mengungkapkan kekhawatiran kliennya bakal mengalami intimidasi dari Mario saat di Lapas Cipinang hingga di Lapas Salemba.

“Bahwa demi terdakwa demi keamanan Shane dan agar tidak, agar Shane tidak terpengaruh dan patut diduga akan adanya penekanan sosial dan psikologis dari terdakwa Mario yang bisa mempengaruhi kondisi psikologis dan independensi dari terdakwa,” tuturnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru