BerandaNewsRagamDianggap Belokan Sejarah Buddha Gautama, Kemenparekraf Minta Maaf

Dianggap Belokan Sejarah Buddha Gautama, Kemenparekraf Minta Maaf

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kemenparekraf (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) sempat digeruduk netizen, karena cuitannya terkait dengan Hari Raya Waisak yang berlangsung di Candi Borobudur.

Saat itu akun Twitter @Kemenparekraf membuat sebuah cuitan ucapan selamat merayakan Waisak bagi umat Buddha.

“Selamat Hari WaisakKenapa ya hari Waisak identik dirayakan di Candi Borobudur?

Jawabanya….

Penerbit Iklan Google Adsense

Karena Candi Borobudur dianggap sebagai salah satu tempat yang dikunjungi oleh Buddha Gautama dalam perjalannya mencapai pencerahan,” tulis @Kemenparekraf yang dikutip Holopis.com, Jumat (9/6).

Namun, cuitan langsung ditanggapi akun Twitter Buddhis Garis Lucu @BuddhisGL yang meminta cuitan tersebut dihapus. Karena, menurutnya, apa yang dituliskan @Kemenparekraf bisa menyesatkan sejarah Buddha Gotama.

“Mas menteri @sandiuno tolong twit @Kemenparekraf ini dihapus karena jadi pembelokan sejarah.
Buddha Gotama tidak pernah sampai ke Borobudur.

Borobudur didirikan sekitar abad 8 masehi sedangkan Sang Buddha hidup sekitar abad 3 sebelum masehi, tidak benar seperti yang dituitkan,” tulis @BuddhisGL.

@Kemenparekraf langsung berikan balasan, terkait apa yang disampaikan @BuddhisGL dengan meminta maaf atas kesalahan informasi yang disampaikan. Kemudian, cuitannya itu di hapus.

“Mohon maaf kami mengambil informasi tersebut dari salah satu artikel di media online. Setelah melakukan pemeriksaan ulang, informasi tersebut kurang tepat dan kami akan segera men-take down postingannya. Terima kasih banyak atas informasi, ilmu dan pencerahannya,” balas @Kemenparekraf.

“Kami akan jadikan pembelajaran berharga untuk lebih baik lagi ke depannya dalam memberikan informasi seputar parekraf bagi masyarakat🙏🏻” sambungnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Perjalanan Akademis Firmanto Laksana: Dari Ketua Bidang PERADI hingga Guru Besar Kehormatan Unissula

Ketua Bidang Pendidikan Profesi Advokat, Sertifikasi, dan Kerja Sama DPN Peradi, Firmanto Laksana, dikukuhkan sebagai guru besar kehormatan Unissula, Semarang.

Penampilan di Minggu Terakhir PRJ 2024, Ada Rizky Febian Hingga Kotak!

Keseruan Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) akan masih terus berlanjut hingga tanggal 14 Juli nanti.

Guru Besar Unissula, Firmanto Laksana Dorong Pengembangan Industri Golf Tanah Air

Menantu pengacara kondang Otto Hasibuan ini telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung perkembangan industri golf di Indonesia.

Tahun Baru Islam Harus Jadi Ajang Kontemplasi Nasionalisme

Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia, Prof Mahfud MD, mengatakan bahwa tahun baru Islam harus menjadi ajang untuk perenungan bagi seluruh bangsa Indonesia untuk merawat nasionalisme dan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa.

Lokasi SIM Keliling Hari Senin 8 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Senin 8 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Banjir Landa Lima Kecamatan di Bone Bolango

Bencana banjir melanda beberapa wilayah pada lima kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS