HOLOPIS.COM, JAKARTA – PSSI menekankan kepada klub bahwa, harus segera melepas pemainnya ke Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan FIFA Matchday.

Sebelumnya diketahui bahwa, Timnas Indonesia akan melakoni dua laga FIFA Matchday. Pertama, skuad Garuda akan berhadapan dengan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 14 Juni mendatang.

Setelah itu, Timnas Indonesia akan melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, pada 19 Juni.

Maka dari itu, Timnas Indonesia menggelar Pemusatan Latihan (TC) di Surabaya. Namun, belum seluruh pemain dilepas pihak klub untuk kegiatan tersebut.

PSSI lantas menekankan bahwa pihak klub untuk melepas pemain-pemainnya.

“Saya sampaikan di sini, ada dua pemain Persija yang masih ditahan. Semestinya Witan Sulaeman dan Rizky Ridho ada di sini karena tidak ada kegiatan di klub,” ungkap Manajer Timnas, Sumardji, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Kamis (8/6).

“Mohonlah mengerti karena kami juga menginginkan adanya chemistry antar pemain. Komunikasi timnas dan klub jangan seperti ini lagi,” sambungnya.

Sumardji lantas menyebut bahwa dalam hal ini, jiwa nasionalisme harus dikedepankan.

“Semua ini demi bangsa dan negara. Jadi saya mohon pengertiannya. Ini dilakukan untuk kepentingan bangsa dan negara,” tambahnya

Sebagai informasi, sampai Rabu (7/6), TC Timnas Indonesia baru diisi 15 pemain, tinggal 11 pemain belum bergabung.

Mereka adalah Sandy Walsh, Andy Setyo, Rafael Struick, Ivar Jenner, Syahrul Trisna, Dendy Sulistyawan, Fachruddin Aryanto, Dimas Drajad, Stefano Lilipaly, Ernando Ari, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Marc Klok, Edo Febriansyah.