HOLOPIS.COM, JAKARTA – Baru-baru ini aksi komplotan begal motor kembali terjadi di Jalan Persahabatan Timur, Cipinang, Pulogadung, Jakarta Timur, pada Rabu (7/6) sekitar pukul 04.26 WIB dini hari.

Kamera pengawas CCTV di sekitar lokasi merekam aksi para pelaku, terlihat korban saat itu tengah naik motor sendirian. Kemudian, dari arah belakang datang empat orang pelaku sambil berboncengan.

Salah satu pelaku lalu memukul kepala korban, menggunakan sebuah benda di tangannya yang diduga batu, akibat pukulan tersebut korban terjatuh. Meski begitu, korban terlihat sempat melawan namun rekan pelaku datang untuk menghadapinya.

Salah satu pelaku lalu mengambil alih motor korban, lantaran perlawanan yang diterimanya seorang diri, korban kembali terjatuh. Tak sampai di situ, korban terus berusaha mengejar pelaku hingga terjatuh dan kembali mengejar.

Namun sayang, komplotan begal berhasil melarikan diri dengan sepeda motor korban. Selain itu, minimnya kendaraan yang melintasi lokasi kejadian serta aksi pembegalan yang dilancarkan dini hari, membuat korban tak mampu melawan komplotan begal tersebut seorang diri.

Dipantau Holopis.com dalam sebuah unggahan viral milik @merekamjakarta, pada Kamis (8/6), hasil rekaman CCTV tersebut dibagikan, dan telah ditonton lebih dari lima puluh ribu pengguna, serta ratusan komentar netizen.

Banyak netizen yang menyayangkan aksi pembegalan tersebut, dan murka terhadap pelaku. Adapun netizen yang berpendapat bahwa hal ini terjadi karena para pelaku malas untuk bekerja, sehingga memutuskan untuk melakukan tindakan pembegalan.

“Gini amat para pemuda pengangguran yang malas kerja, jadinya kerjanya cuma maling atau begal,” tulis @dimas_riza.a

“Padahal udah subuh ya, ngeri juga,” tulis @yudi_zulvie

“Semoga diganti dengan rezeki yang lebih baik lagi mas (korban),” tulis @arif.31337