Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Piaggio Siap Hadirkan Vespa Listrik di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Vespa Elettrica yang sudah dipasarkan secara global sejak tahun 2017, dikabarkan akan masuk Indonesia dalam waktu dekat. Hal tersebut diungkap PR and Communication Manager PT Piaggio Indonesia, Ayu Hapsari.

Very soon, tunggu saja tanggal mainnya, tahun ini,” kata Ayu usai peluncuran Vespa GTS yang dikutip Holopis.com, Kamis (8/6).

Kehadiran Vespa Listrik Piaggio ini, juga diperkuat dengan pernyataan Managing Director dan Country CEO Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega yang membocorkan Vespa Elettrica ini akan segera diperkenalkan di Indonesia pada tahun ini.

“Apa yang kita mau untuk membawa produk ini ke Indonesia? Ketika kita sudah siap untuk itu. Membawa produk ini saja tidak cukup, kita pun butuh dukungan penjualannya, servisnya, charging station, kita butuh keseluruhan ekosistemnya,” jelas Marco.

Sebagai Informasi, Vespa Elettrica punya beberapa varian yakni varian Standar dengan dua pilihan kecepatan 45 km/jam dan 70 km/jam. Sedangkan yang kedua adalah varian RED, yang hadir dengan tiga pilihan kecepatan, yakni 25 km/jam, 45 km/jam, dan 70 km/jam.

Sebagai motor listrik, Vespa Elettrica dibekali dengan baterai berkapasitas 4.2 kWh dengan jarak tempuh maksimal sejauh 100 km. Skuter listrik ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 4 KW atau setara 5,3 tenaga kuda.

Sementara itu, durasi pengisian baterai hingga penuh dibutuhkan waktu hingga 4 jam bila diisi dengan tegangan sebesar 220 V.

Masuk ke bagian fitur, terlihat ada TFT berukuran 4,3 inci yang dapat memberikan berbagai informasi seperti speedometer, jam, suhu baterai, odometer, dan kapasitas baterai.

Jika dilihat dari tampilannya, motor ini mirip dengan Vespa Primavera. Untuk pilihan warna, tersedia warna Electric Blue, Green Boreal, Deep Black, Light Yellow, Chrome, Smoke Grey dan warna merah untuk varian RED.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

BMW Eurokars Kebon Jeruk Jadi Diler Berkonsep Retail.Next di Jakarta Barat

BMW Group Indonesia meresmikan dealernya, dengakn konsep yang berbeda. Kali ini, BMW Eurokars Kebon Jeruk hadir dengan konsep Retail.Next dan tampilan yang mewah serta eksklusif.

Huawei Mau Ikut Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Huawei dikabarkan akan memperluar sayap bisnisnya di Indonesia, tidak hanya di pasar teknologi informasi dan komunikasi. Seperti diketahui, Huawei punya beberapa produk gadget yang dipasarkan di Indonesia.

Pabrik Handal Bekasi jadi Lokasi Perakitan Mobil Listrik Neta X

Mobil Listrik Neta X mulai dirakit di pabrik Handal, Bekasi, Jawa Barat. Ini menjadi produk kedua PT Neta Auto Indonesia yang dirakit di Indoensia, setelah sebelumnya ada Neta V-II.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru