HOLOPIS.COM, JAKARTA – Cuaca kota besar di Indonesia hari Kamis 8 Juni 2023, diprakirakan BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) akan turun hujan dengan intensitas ringan.

Dikutip Holopis.com dari laman BMKG, Kamis (8/6), kota yang berpotensi diguyur hujan yakni Bandung, Pontianak, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ambon, Manokwari, Padang, dan Medan.

Kemudian wilayah kota Denpasar, Serang, Yogyakarta Semarang, Palangkaraya, Samarinda, Pangkal Pinang, Mataram, Mamuju, dan Kendari diprakirakan berawan.

Beberapa wilayah berpotensi cerah berawan, yakni Banda Aceh, Jakarta Pusat, Jambi, Banjarmasin, Tarakan, Kupang, Pekanbaru, dan Manado. Kemudian Bengkulu, Ternate, Kota Jayapura, dan Makassar berpotensi cerah berawan pada siang hari, dan berawan pada malam hari.

Sedangkan untuk kota Gorontalo dan Surabaya, berpotensi cerah hingga cerah berawan.

BMKG mengimbau masyarakat waspada potensi banjir yang bisa terjadi wilayah Bengkulu, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara, Maluku, dan Papua.

BMKG juga meminta masyarakat waspada akan potensi angin kencang dengan kecepatan lebih dari 45 km/jam di wilayah Sumatera Selatan, Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Utara, Sulawesi Barat, Maluku dan Papua.