HOLOPIS.COM, JAKARTA – Karim Benzema senang bisa bergabung dengan Al Ittihad di bursa transfer musim panas ini. Bintang Timnas Prancis itu pun siap menjajal kekuatan sepakbola Asia.

Sebelumnya diketahui bahwa, Al Ittihad resmi mengumumkan kepindahan Karim Benzema pada Rabu (7/6) dini hari WIB.

Karim Benzema dikontrak dengan durasi selama dua tahun sampai 2025, dengan opsi perpanjangan kontrak setahun setelahnya.

Menariknya, laporan lain mengungkapkan bahwa Benzema diklaim bakal menerima gaji senilai 200 juta Euro atau sekitar Rp1.3 triliun per musimnya.

Al Ittihad sendiri sejatinya merupakan klub yang baru saja keluar sebagai juara Liga Arab Saudi, maka dari itu Benzema antusias betul menyongsong masa depan bersama Al Ittihad.

“Saya tertarik merasakan pengalaman bermain di liga yang baru di negara berbeda. Al Ittihad punya sejarah besar, fans yang luar biasa, dan juga ambisi besar untuk menjadi kekuatan di Asia setelah menjuarai liga,” ungkap Benzema, seperti dikutip Holopis.com dari website resmi Al Ittihad, Rabu (7/6).

“Saya beruntung bisa mencapai sesuatu yang luar biasa selama karir saya dan mendapatkan segalanya yang bisa didapat di Spanyol dan Eropa. Kini saatnya saya mencari tantangan dan protek baru,” tambahnya.

“Setiap kali saya mengunjungi Arab Saudi, saya selalu merasa sambutan hangat dan penuh cinta dari masyarakat serta fans. Saya tidak sabar bertemu rekan-rekan setim dan bersama-sama mereka membantu klub luar biasa ini serta kompetisi di Arab Saudi menuju level yang baru,” tukasnya.

Sebagai informasi, di Liga Arab Saudi sendiri sudah ada satu nama besar, yakni Cristiano Ronaldo. CR7 merumput bersama Al Nassr.