HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sutradara Aquaman and the Lost Kingdom, James Wan mengungkapkan jalan cerita yang “lebih serius” untuk sekuel seri DC Universe yang akan datang tersebut.

Menurut Wan, ruang lingkup film yang sangat besar, ditambah dengan efek visualnya yang intensif, berarti membutuhkan waktu yang lama untuk mengerjakannya di studio.

Selain itu, jalan cerita yang lebih serius dibandingkan film sebelumnya, dengan lebih menekankan pada krisis lingkungan, juga menambah kesulitan dalam pembuatan film ini.

“Saya pikir orang-orang akan senang melihat bahwa film ini sangat berbeda dari film pertama dalam hal jalan cerita. Ini sedikit lebih serius, dan kami sedang menghadapi masalah seperti perubahan iklim,” kata Wan seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (3/6).

“Kami tidak takut untuk membahasnya secara besar-besaran, karena buku komik Aquaman, bahkan sejak dulu, selalu sadar lingkungan. Dia selalu menjadi seseorang yang berjuang untuk menjaga kebersihan laut, dan itu terasa lebih relevan di dunia yang kita tinggali saat ini. Jadi film ini memiliki sesuatu untuk dibicarakan, tetapi tetap merupakan film aksi-fantasi yang menyenangkan,” lanjutnya.

Terlepas dari anggapan Wan bahwa Aquaman and the Lost Kingdom lebih suram daripada film pertama, bintang Jason Momoa baru-baru ini menyoroti humor sekuelnya.

“Saya harap orang-orang senang melihat yang baru. Ini menyenangkan. Saya sangat menikmati melakukan komedi,” ungkap Momoa.