Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Anies Kena Sentil Ganjar soal Cawe-cawe Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo melontarkan kalimat yang berkonotasi sentilan terhadap Anies Baswedan, terkait kekhawatiran Anies soal politik cawe-cawe Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bakal calon presiden (Bacapres) PDI Perjuangan tersebut mengingatkan pesaingnya itu, bahwa apapun bisa saja terjadi dalam setiap kontestasi politik.

“Jadi, kalau sudah mau nyalon jangan pernah takut kalau ada isu apapun,” kata Ganjar dalam keterangannya, Kamis (1/5) yang dikutip Holopis.com.

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi sebelumnya telah menyatakan diri untuk ikut cawe-cawe dalam menghadapi pilpres mendatang. Hal itu disampaikannya pada Senin (29/5) malam lalu.

Jokowi mengatakan, bahwa cawe-cawe tersebut dilakukannya demi memastikan calon penerusnya nanti bisa melanjutkan seluruh kebijakan yang telah ia buat selama menjabat.

Menanggapi pernyataan Jokowi tersebut, Ganjar meyakini cawe-cawe yang dimaksud Jokowi dilakukan dalam kapasitasnya sebagai kader partai politik (parpol). Karena itu, ia menilai Jokowi sedang menggunakan hak politiknya.

“Tapi kalau cawe-cawe yang selama ini diartikan akan mengintervensi politik dalam arti keseluruhan yang kemudian menjadi tidak fair, saya kira yang itu tidak akan terjadi,” kata Ganjar.

Sementara itu Anies menanggapi isu cawe-cawe tersebut dengan kekhawatiran. Pasalnya, hanya dirinya yang sampai saat ini belum mendapat endorsement dari Presiden Jokowi sebagai capres.

Sejak pernyataan cawe-cawe tersebut dilontarkan Jokowi, Anies mengaku mendapat banyak pesan dari pendukungnya yang khawatir akan dirinya yang gagal maju di Pilpres 2024 mendatang.

“Semenjak malam hingga tadi siang, kami banyak sekali menerima ungkapan, aspirasi, kekhawatiran,” kata Anies, Selasa (30/5).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun berharap, apa yang ditakutkan oleh para pendukung hanya terdorong rasa khawatir. Ia meminta penyelenggara dan penegak hukum tetap profesional dalam menjalankan tugas.

“Kami berharap kekhawatiran yang diungkapkan itu tidak benar, itu adalah kekhawatiran saja dan dalam kenyataannya kami berharap Pemilu tetap seperti semula, Pilpres tetap seperti semula,” kata Anies.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.

DJP Bantah 6 Juta Data NPWP Bocor

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran 6 juta data Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru