Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi : Personel Pemerintahan Bisa Berganti, Perjuangan Tak Boleh Berganti

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi mendorong agar sosok pengganti dirinya nanti bisa benar-benar memegang ideologi yang teguh untuk memperkokoh kemajuan bangsa.

Dengan kondisi pembangunan yang ada saat ini, Jokowi pun mengharapkan adanya kesinambungan keberlanjutan untuk seluruh program yang telah disusun olehnya.

“Saat ini kita masih terus berjuang untuk menghadirkan pembangunan yang adil dan merata, ini butuh kesinambungan dan keberlanjutan,” kata Jokowi dalam pidato hari lahir Pancasila seperti dikutip Holopis.com, Kamis (1/6).

“Personel dalam pemerintah bisa berganti, tapi perjuangan tak boleh berhenti. Keadilan pemerataan dan kesejahteraan adalah yang ingin kita lanjutkan melalui reformasi struktural peningktan kualitas SDM hilirasi industri dan pembangunan IKN Nusantara,” sambungnya.

Jokowi juga menegaskan, Indonesia ke depannya harus bisa sejajar dengan negara maju lainnya tanpa adanya kesenjangan strata dengan negara berkembang.

“Sebagai negara besar, Indonesia harus duduk sejajar dengan bangsa lain. Kita siap bekerja sama, siap memimpin, kita ingin bekerja sama, kita ingin berkolaborasi dengan negara manapun dan menjadi titik temu serta jembatan dari perbedaan-perbedaan yang ada di dunia,” tegasnya.

Dengan posisi kekuatan seperti itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyerukan kepada negara adidaya manapun tidak mau untuk didikte termasuk untuk pelaksanaan Pemilu 2024.

“Inilah Indonesia, Indonesia adalah Indonesia yang tidak dapat didikte oleh siapapun, yang tidak dapat didikte negara manapun, namun siap selalu siap berkontribusi bagi dunia,” tandasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru