Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Prabowo Subianto Beri Penghormatan Terakhir untuk Mayjen TNI Mulchis Anwar

HOLOPIS.COM, MALANG – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto secara khusus terbang ke Magelang, Jawa Tengah untuk menghadiri prosesi pemakaman Mayjen TNI (Purn) Mulchis Anwar.

Dalam prosesi pemakaman yang berlangsung di TMP II Ghiridharmoloyo pada Sabtu (27/5), Prabowo beri penghormatan terakhir kepada sosok sesama purnawirawan TNI tersebut.

“Almarhum orang baik, kita semua menghormati jasa dan pengorbanan beliau untuk bangsa dan negara,” kata Prabowo Subianto dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (28/5).

Mayjen Mulchis Anwar diketahui tutup usia pada hari Jumat, 26 Mei 2023 sekitar pukul 18.15 WIB. Upacara pemakaman militer dipimpin oleh Kaskostrad Mayjen TNI Syafrial selaku Inspektur Upacara.

Mayjen Mulchis Anwar meninggal dunia di Rumah Sakit International Hospital Yogyakarta karena sakit.

Mayjen Mulchis Anwar lahir di Muaro Labuah, Solok Selatan, Sumatra Barat pada 6 Desember 1943. Ia adalah seorang mantan perwira tinggi TNI AD dan tokoh militer Indonesia angkatan 1965.

Ia wafat pada usia 80 tahun dan meninggalkan seorang istri, lima orang anak dan tiga orang cucu.

Semasa hidupnya, ia juga pernah menjabat sebagai Koordinator Staf Ahli Panglima ABRI (Pangab), Asisten Personalia (Aspers) KSAD, Wakil Gubernur Akmil serta berbagai jabatan lainnya dan yang terakhir diketahui sebagai Koorsahli Pangab.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bali International Air Show 2024 Sukses Pamerkan Kemajuan Penerbangan dan Kedirgantaraan RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pameran Kedirgantaraan Bali International Airshow (BIAS)...

Prabowo Subianto Ingatkan Komitmen Komcad Bela Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan pesan penting kepada 1.145 personel yang baru ditetapkan sebagai Komcad Matra Darat TA. 2024.

Jenderal Maruli Komitmen Tingkatkan Perlindungan Terhadap Wanita dan Anak

KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak menyambut positif arahan Presiden Jokowi terkait TNI Polri terdepan dalam memberikan perlindungan terhadap perempuan dan anak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru