HOLOPIS.COM, JAKARTA – Prakiraan Cuaca BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) memprediksi pada hari Minggu 28 Mei 2023 siang hari, potensi cuaca di sebagian besar wilayah akan berawan.

Dikutip Holopis.com dari laman BMKG, Minggu (28/5), cuaca berawan akan menyelimuti Banda Aceh, Serang, Bandung, Semarang, Palangkaraya, Samarinda, Ambon, Ternate, Mataram, Kota Jayapura, Manokwari, Kendari, Manado dan Medan.

Sedangkan cuaca cerah berawan, berpotensi terjadi di Denpasar, Bengkulu, Yogyakarta, Gorontalo, Kupang, Mamuju, Makassar dan Palembang. Lalu di Jakarta, Surabaya dan Tarakan akan mengalami cuaca cerah.

Hujan pada siang hari diprakirakan akan turun di Jambi, Pontianak, Banjarmasin, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandarlampung dan Pekanbaru dengan intensitas ringan. Hujan sedang, kemungkinan terjadi di Padang.

Malam hari, cuaca di Denpasar, Serang, Bengkulu, Yogyakarta, Jakarta, Gorontalo, Bandung, Semarang, Palangkaraya, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang akan berawan.

Kemudian cuaca serupa juga terjadi di Ambon, Ternate, Mataram, Kupang, Kota Jayapura, Manokwari, Mamuju, Makassar dan Kendari.

Dalam data yang sama, BMKG menyebut suhu pada hari ini berkisar antara 20 hingga 34 derajat celcius dengan tingkat kelembapan 50 sampai 100 persen.