HOLOPIS.COM, JAKARTA – Para bintang film The Little Mermaid merasa bangga karena film Disney ini telah mengangkat dan mempromosikan keberagaman.

Seperti diketahui, film animasi The Little Mermaid menunjukkan sosok Putri Ariel yang berkulit putih dan berambut merah, namun di film live-actionnya, Ariel digambarkan sebagai seorang gadis berkulit hitam.

“Saya sangat senang bisa merepresentasikan generasi baru ini,” kata Halle Bailey, pemeran Ariel di The Little Mermaid, dikutip Holopis.com, Sabtu (27/5).

Selain itu, para keenam saudara Ariel memiliki etnis yang berbeda-beda pula. Sementara itu bintang The Little Mermaid lainnya, Sienna King mengatakan bahwa ini adalah sebuah gebrakan yang sangat berarti dari Disney, terutama untuk memperjuangkan anti diskriminasi.

“Selama beberapa tahun, kita sudah diberitahu bahwa memiliki rambut lurus, terutama untuk wanita berkulit hitam adalah arti kecantikan,” katanya.

Ia pun senang sekarang sosok Putri Ariel digambarkan sebagai sosok yang memiliki rambut gimbal.

Meskipun sempat ada kontroversi, namun The Little Mermaid tetap berjaya di bioskop. The Little Mermaid sudah berhasil mendapatkan keuntungan 10.3 juta dollar saat penayangan perdananya.