Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Polda Metro Sebut Video Mario Pasang Kabel Ties Sendiri Hasil Editan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko membantah bahwa Mario Dandy Satriyo memasang kabel ties sendiri menjelang bertemu wartawan.

Menurutnya, video tersebut adalah hasil editan dari beberapa kumpulan frame yang disatukan. Video tersebut kata Trunoyudo sengaja dibuat oleh seseorang untuk membuat citra negatif kepada Polri.

“Melalui proses editing, digabungkan menjadi satu frame dengan menambahkan teks dan backsound effect, sehingga menimbulkan persepsi negatif,” kata Trunoyudo dalam keterangannya, Jumat (26/5) seperti dikutip Holopis.com.

Saat ini kata Trunoyudo, Mario Dandy masih menjadi tahanan dari tim penyidik Polda Metro Jaya. Dan saat peristiwa itu berlangsung, memang situasinya sedang berada di dalam pengawasan pihak terkait untuk kebutuhan pengurusan administrasi ke penyidik.

Terkait dengan baju tahanan warna oranye dan pemasangan kabel ties sebagai borgol Mario, Trunoyudo menegaskan bahwa semuanya dilakukan oleh tim Kepolisian, tidak ada yang dilakukan sendiri oleh Mario.

Sebelumnya, sebuah video menunjukkan bahwa Mario Dandy Satriyo memasang sendiri kabel ties warna putih di tangannya. Sebelum kabel ties dipasang, ia masih tampak mengenakan kaos warna hitam. Dan saat berbicara dengan wartawan, ia tampak sudah mengenakan baju oranye dan kabel ties sudah terpasang dengan sempurna.

Video tersebut pun akhirnya viral dan menjadi perdebatan publik luas.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru