HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp optimis betul bahwa The Reds bisa bangkit musim depan, ia juga mengakui kalo timnya gak bagus-bagus amat di musim 2022/2023.

Seperti yang kita tahu, Liverpool harus puas duduk di luar zona Liga Champions pada klasemen Liga Inggris 2022/2023, tepatnya di peringkat 5.

Liverpool telat panas di awal musim, dimana mereka harus terseok-seok lebih dulu sebelum akhirnya bangkit di beberapa pekan terakhir Liga Inggris.

Selain itu, faktor finisnya Liverpool di peringkat 5 juga berkat kemenangan menentukan Manchester United vs Chelsea di Liga Inggris pekan kemarin.

Inkonsistensi Liverpool itu pun diakui langsung oleh Klopp, namun ia optimis timnya bisa berubah untuk musim depan.

“Sudah lama ini jelas tidak akan jadi musim yang bagus. Kami tidak senang. Kami membuat kesalahan, kami tidak cukup konsisten,” ungkap Klopp, seperti dikutip Holopis.com dari Sky Sports, Sabtu (27/5).

“Jumlah poin yang kami kumpulkan sejak Piala Dunia cukup banyak dan jika kami melakukannya sepanjang musim, kami akan ada di posisi berbeda,” tambahnya.

Lanjutnya, Klopp menyampaikan bahwa rasa optimistis itu sendiri lahir juga dari pendukung-pendukung setia Liverpool.

“Tentu saja ada alasan untuk optimis. Kami punya alasan lain untuk optimis, atmosfer yang diciptakan orang-orang kami setelah laga kandang terakhir. Semua hal ini jelas jadi dasar untuk masa depan yang luar biasa,” ujarnya lagi.

“Kami tidak perlu membesar-besarkannya, ini musim sepakbola. Kami tidak berhasil memberikan apa yang orang-orang inginkan dan harapkan. Tapi kami masih kompak dan itulah positifnya,” tambahnya.