HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca di Jawa Barat (Jabar) pada hari ini, Sabtu (27/5).

Sebagaimana dikutip Holopis.com dari rilis resminya, BMKG memprediksi cuaca di Jabar hari ini bakal didominasi cuaca hingga berawan.

Meski begitu, BMKG tidak menutup kemungkinan adanya potensi hujan yang akan mengguyur sejumlah wilayah Jabar pada hari ini.

Dalam prakiraannya, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem berupa hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan skala lokal dan durasi singkat pada waktu siang hingga malam hari di sebagian wilayah Jabar.

Adapun wilayah Jabar tersebut meliputi Kota Depok, Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang.

Kemudian Kab Purwakarta, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab dan Kota Cirebon, Kab Garut, Kab Tasikmalaya

Adapun selain prakiraan cuaca, BMKG juga merilis prakiraan suhu serta kelembapan udara di wilayah Jabar pada hari ini.

Untuk prakiraan suhu udara di Jabar pada hari ini, akan berkisar antara 22 – 34 derajat celcius. Sedangkan untuk kelembapan udara yakni di rentang 50 – 95 persen.