HOLOPIS.COM, JAKARTA – Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta kedatangan sepasang komodo yang didatangkan dari Taman Safari Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, istri dari Pj Gubernur DKI, Mirdiyanti yang hadir memberikan nama untuk keduanya Polita dan Juma.

“Singkatannya komodo dua itu PJ, Polita dan Juma,” kata Mirdiyanti saat memberikan keterangan di Ragunan yang dikutip Holopis.com, Jumat (26/5).

Nama yang diberikan itu menurut Mirdiyanti punya arti cerdas dan pintar. Ia juga berharap, hadirnya sepasang komodo ini bisa bermanfaat bagi Ragunan.

“Polita dan Juma itu adalah pemberian nama di Ragunan ini semoga sehat cerdas dan memberikan manfaat untuk Ragunan bagi pengunjung yang ingin melihat Polita dan Juma ini,” ujarnya.

Sementara itu, Humas Ragunan, Bambang Wahyudi mengatakan kehadiran sepasang komodo yang lahir pada 21 Maret 2019, merupakan kerjasama antar lembaga konservasi Taman Margasatwa Ragunan dan Taman Safari Indonesia.

“Jadi saat ini komodo tersebut telah berusia sekitar 4 tahun. Untuk ukuran usia tersebut komodo masih termasuk usia muda dan belum siap bereproduksi. Mereka akan siap bereproduksi di usia 5 tahun,” katanya.

Dalam kesempatan kunjungannya ke Ragunan, Mirdiyanti yang didampingi ibu-ibu Dharma Wanita juga memberi santunan kepada para Penyedia Jasa dan Lainnya Perorangan (PJLP) berupa bingkisan nasi kotak. Total sebanyak 700 bingkisan yang dibagikan ke PJLP di Ragunan.